Masuk

Grand Opening Berkah Supermarket, Staf Ahli Pemkot Makassar Hadir dan Beri Apresiasi

Komentar

Terkini.id, Makassar – Satu lagi supermarket yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat hadir di Makassar. Berkah Supermarket, yang beralamat di Jalan Boulevard nomor F.37  resmi melakukan grand opening pada Jumat 20 Mei 2022.

Menariknya, pembukaan Berkah Supermarket ini mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Kota Makassar. Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar hadir mewakili Wali Kota Makassar.

Selain itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Anton Paul Goni, Wakapolsek Panakkukang, AKP Jusri, SH serta beberapa tokoh lain juga hadir dalam grand opening tersebut.

Andi Irwan Bangsawan, Staf Ahli Pemkot Makassar meresmikan Berkah Supermarket di Jalan Boulevard Makassar, Jumat 20 Mei 2022
Baca Juga: Lurah Parangtambung Apresiasi Perhatian Anggota DPRD Makassar Ari Ashari ke Warganya

Andi Irwan Bangsawan menyampaikan apresiasi karena pembukaan supermarket tersebut menunjukkan kemajuan yang besar dan membuat ekonomi semakin menggeliat.

Dia pun mengimbau dinas terkait agar terus mendukung investasi dan dunia usaha di Kota Makassar.

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf dari bapak Wali Kota Makassar karena pada saat ini harus menerima hasil audit BPK yang memberikan predikat WTP kepada Kota Makassar 

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Tinjau Pengerjaan Paving Blok di Lorong Daeng Tata 3

Ini sebuah kemajuan besar hasil kerjasama dari seluruh pihak sehingga pada tahun lalu, Kota Makassar hanya mendapat predikat WDP namun di tahun ini akhirnya mendapatkan predikat WTP,” ungkapnya.

Berkah Supermarket, resmi melakukan grand opening pada Jumat 20 Mei 2022.

Irwan Bangsawan mengungkapkan  Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar sebelum pandemi tertinggi di Indonesia yaitu 8 persen. Akan tetapi, di masa pandemi, ekonomi Kota Makassar turun menjadi -1,4 persen.

“Tetapi kita bersyukur karena bisa membaik terus berkat kerjasama semua pihak dan saat ini ada di angka 4 persen dan terus membaik,” ungkapnya.

Berkah Supermarket mengusung konsep toko yang sehat dan aman

Owner Toko Berkah Hadi Salimin sebelumnya menyampaikan, Supermarket tersebut sudah hadir sejak April 2021 lalu, dengan mengusung konsep supermarket yang sehat, aman bagi pengunjung dan karyawan. Salah satunya adalah tersebarnya di seluruh area toko alat ionizer yang berfungsi untuk mematikan virus yang melayang di udara. Keunikan Supermarket Berkah adalah faktor kesehatan pengunjung yang sangat di utamakan.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Soroti Program Ojol Day: Kasihan Laskar Pelangi

Hampir seluruh kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman telah tersedia di Supermarket Berkah dengan jaminan harga paling murah dibanding Supermarket sejenis serta setiap hari ada konsumen yang beruntung akan mendapatkan belanja gratis.

Supermarket ini telah mengantongi Surat Izin Perdagangan Menengah Nomor: 503/000247/SIUPM/7/DPM/PTSP.

Selain itu, telah mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB) 0220100721278 yang telah diterbitkan melalui sistem OSS, begitu pun dengan Izin Usaha (Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Hal itu merupakan seluruh persyaratan dari PTSP.