Gubernur NTB Ingin Raffi Ahmad Maju Sebagai Capres PKS di Pemilu 2024

Terkini.id, Jakarta – Zulkieflimansyah selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Ketua DPP PKS memberikan usulan agar kandidat capres yang maju pada pemilu 2024 nanti adalah seorang selebriti yaitu Raffi Ahmad.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Minggu 29 Mei 2022, alasan mengapa Zulkieflimansyah menginginkan Raffi Ahmad yang maju pada pemilihan presiden nanti adalah karena Indonesia membutuhkan pandangan yang baru.

“Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang,” tutur Zulkieflimansyah, dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu 29 Mei 2022.

Baca Juga: Perbedaan Ideologi, PDIP Enggan Bersama Demokrat dan PKS di Pemilu...

Dalam acara perkumpulan seluruh kepala daerah PKS diketahui bahwa nama yang muncul ketika membahas mengenai Calon Presiden (Capres) yang akan mewakilkan PKS, bukan nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto yang muncul.

Melainkan nama Raffi Ahmad yang menjadi topik pembicaraan soal kandidat Capres dari PKS kelak. 

Baca Juga: Komentari Koalisi PKS, Nasdem dan Demokrat, Pengamat Politik: Ini Bukan...

“Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad,” ujar Zulkieflimansyah, dikutip dari akun Instagram pribadinya @zulkieflimansyah, Minggu 29 Mei 2022.

Disisi lain, salah satu politisi PKS, Mardani Ali Sera menjelaskan bahwa keputusan siapa yang nantinya akan menjadi capres dari PKS adalah keputusan dari Majelis Syura PKS.

“Resminya nanti Majelis Syura PKS yang akan memutuskan (Capres 2024 dari PKS, red),” ucap Mardani Ali Sera, dikutip dari gelora.co, Minggu 29 Mei 2022.

Baca Juga: Komentari Koalisi PKS, Nasdem dan Demokrat, Pengamat Politik: Ini Bukan...

Mardani Ali Sera menganggap bahwa usulan tentang Raffi Ahmad menjadi Capres PKS merupakan sebuah bentuk kebebasan berpendapat.

“Kalau sekarang monggo saja bagi yang ingin menyampaikan aspirasi,” tambah Mardani Ali Sera.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertamanya Raffi Ahmad menjadi kandidat favorit yang diusulkan agar bergabung dalam dunia politik.

Ketika pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan pada tahun 2020, salah satu kandidat bernama Siti Nur Azizah mengajak Raffi Ahmad agar menjadi pendampingnya maju untuk menjadi pemimpin Tangerang.

Pada awal tahun 2021 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sempat melirik Raffi Ahmad supaya menjadi perwakilan dari partai pimpinan Cak Imin ini.

Bagikan