Gubernur Sulsel Harap Bandeng Tidak Lagi Jadi Pemicu Inflasi

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah acara Safari Ramadhan di Masjid Agung Pangkep, Kamis 16 Mei 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berharap, Ikan Bandeng yang banyak diproduksi di Pangkep, ke depan tidak lagi menjadi pemicu inflasi.

Pemicu inflasi di Sulsel di antaranya adalah Bandeng. Untuk menjaga stabilitas harga bandeng, gubernur akan membuat program membangun supermarket yang dikelola oleh petani dan petambak.

“Supermarket ini dikelola oleh petani. Hasil produksi petani dan petambak langsung dimasukkan ke supermarket ini oleh petaninya,” jelas Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Safari Ramadhan di Masjid Agung Pangkep, Kamis 16 Mei 2019.

Hadir pada shalat tarawih bersama di Masjid Agung Pangkep ini Bupati Pangkep Wakil Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan pejabat lainnya serta ratusan umat Muslim setempat.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, adalah tugas pemprov membimbing dan membina petani untuk membuat kemasan yang bagus sehingga bisa bersaing di pasar.

Menurut Nurdin Abdullah, supermarket yang dibuat pemprov itu mulai dibangun 2020.

Kalau lembaga ekonomi ini hadir, jelas Nurdin Abdullah, dijamin kesejahteraan petani akan meningkat. “Pagi masukkan hasil pertanian dan tambak ke supermarket, sore bisa diambil uangnya,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Paraga di Logo HUT ke-350 Sulsel

Terkini.id -- Provinsi Sulawesi Selatan memperingati hari jadinya yang ke-350 tahun tepat 19 Oktober 2019, pada peringatan kali ini terhadap hal yang unik, yakni