Gubernur Sulsel Ingin Jadikan Parepare Sebagai Sektor Pelayanan Kesehatan

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri HUT Kota Parepare ke-59, Senin 18 Februari 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berambisi untuk menjadikan Kota Parepare sebagai pusat pengembangan pelayanan di sektor kesehatan.

Ambisi Nurdin Abdullah itu disampaikan pada saat menghadiri peringatan HUT ke-59 Kota Parepare, Senin 18 Februari 2019.

“Saya kira Parepare ini harus mengambil peran jangan sedikit-sedikit ke Vietnam, Malaysia, Singapura. Padahal sebenarnya kita punya keunggulan, tadi sudah kita poles bersama,” ungkap Nurdin Abdullah.

Olehnya itu, ia mengajak stakeholder di Kota Parepare tetap bersinergi untuk membangun infrastruktur dan sistem perdagangan.

“Kita harus sinergi membuat kota Parepare ini menjadi kota dimana orang rekreasi sambil berobat. Apalagi rumah sakit tadi, kita melihat rumah sakitnya di pinggir pantai,” katanya.

Dorongan untuk membangun enam rumah sakit regional di beberapa daerah di Sulsel, merupakan jawaban agar masyarakat Sulsel tidak lagi berobat ke luar negeri.

“Kita malu. Sedikit-sedikit berobat keluar negeri. Olehnya itu kita harus fokus Parepare ini adalah pusat untuk checkup,” ujar mantan Bupati Bantaeng ini.

Pada kesempatan itu, di Hut ke-59 Kota Parepare, Nurdin Abdullah memberikan kado berupa bantuan anggaran sebesar Rp75 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Berita Terkait
Komentar
Terkini