Gubernur Sulsel Panen Raya Padi di Pinrang

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid melakukan panen raya padi, di Dusun Pannia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Jumat 25 Oktober 2019.

Andi Irwan Hamid mengaku, pesta panen raya padi ini merupakan inisiatif dari seluruh masyarakat dari 12 kecamatan se-kabupaten Pinrang.

“Seluruh Camat, Kelurahan, Desa, Kadus dan cama semuanya hadir pada panen raya ini. Panen raya ini sebagai bukti bahwa Pinrang mampu memberikan kontribusi untuk kebutuhan pangan baik di Sulsel maupun skala nasional,” kata Andi Irwan Hamid.

Sebagai masyarakat Pinrang, ia merasa syukur dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel selama ini. Terlebih gubernur yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Meskipun kemarau panjang tapi Alhamdulillah 12 kecamatan bisa melaksanakan panen dengan baik. Terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Sulsel atas kunjungan pertama beliau setelah kami resmi menjabat di Kabupaten Pinrang sendiri,” kata politikus Demokrat ini.

Baca Juga: Plt Gubernur Minta Daerah Terus Berinovasi Dekatkan Pelayanan untuk Masyarakat

Prof Nurdin Abdullah memberikan apresiasi dengan kegiatan panen raya ini, karena bukti bahwa Bupati Kabupaten Pinrang dicintai oleh masyarakatnya.

“Saya betul-betul memahami apa yang menjadi kebutuhan di bidang pertanian, mencari pinjaman untuk beli benih, pinjaman untuk beli pupuk, ini masalah insyaallah kita akan sama-sama menyelesaikan,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin menyampaikan bahwa potensi pertanian kita sangat besar tapi hasilnya belum bisa mensejahterakan masyarakat Pinrang.

Baca Juga: Dukung Ide Plt Gubernur, Menko PMK Ingin Puskesmas Difungsikan Maksimal

“Kita memiliki lahan luas dan hasilnya banyak tapi sedikit hasil, kenapa karena masih bermasalah di pupuk dan benih. Makanya kalau masyarakat butuh pupuk berikan kemudahan harga, kalau masyarakat butuh bibit berikan kemudahan harga dan jangan dipersulit,” pungkasnya.

Bagikan