H-1 Lebaran Daging Kuda Hiasi Jalan Poros Jeneponto, Harganya Melonjak

Daging Kuda Jeneponto
H-1 Lebaran, Daging Kuda Hiasi Jalan Poros Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Satu Hari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa, 4 Juni 2019, daging kuda berjejeran menghiasi jalan poros Kabupaten Jeneponto.

Dari pantauan terkini.id, sejumlah penjual daging kuda berjualan di pinggir Jalan Poros Kabupaten Jeneponto, yang  terlihat mulai dari Jalan Poros Kecamatan Bangkala Barat hingga Kecamatan Tarowang.

Ratusan penjual daging yang menjual di pinggir jalan poros tersebut bisa dibilang penjual daging kuda dadakan.

“Iya, banyak penjual daging kuda dadakan kalau menjelang lebaran, ini terjadi setiap bulan Ramadan satu hari sebelum Idul Fitri,” kata Awal, salah seorang pedagang daging kuda.

Awal yang sudah puluhan tahun menjual daging kuda lods Pasar Karisa terpaksa membuat tempat jualan daging di pinggir jalan poros.

“Saya terpaksa buat tempat jualan sementara di pinggir jalan, karena kalau kita jual di dalam pasar sudah tidak ada pembeli daging kuda yang masuk di pasar,” kata Awal.

Jelang Lebaran, harga daging kuda melonjak tinggi

Menurutnya, harga daging kuda menjelang lebaran melonjak tinggi.

“Harga per kilogramnya sekarang Rp 130.000, harga normalnya Rp 110.000, harga bisa melonjak karena kudanya dari luar Jeneponto,” ujar Awal.

Awal pun mengaku sudah memotong kuda sebanyak 20 ekor kuda.

“Sampai pukul 15.00 WITA sudah 20 ekor daging kuda yang habis terjual, masih lanjut menjual sampai menjelang buka puasa,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,