Hadiri Pelatihan DPP Fortanas Kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Wabup Jeneponto Harapkan Ini

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir saat membuka pelatihan kepimpinan dan manajemen organisasi kepemudaan di di Cafe Primier jalan Kelara Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kamis, 4 Juli 2019/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Pusat Forum Ketahanan Nasional (DPP FORTANAS) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Rebuplik Indonesia menggelar pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi kepemudaan di Kabupaten Jeneponto.

Pelatihan yang mengangkat tema, “Penguatan Kepempimpinan dan Kepoloporan Pemuda Melalui Organisasi Kepemudaan”, berlangsung di Cafe Premier, jalan Kelara Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu. Kamis, 4 Juli 2019.

Ketua DPD Fortanas Jeneponto Sudirman Sampara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Fortanas yang telah memberikan kepercayaan DPD Fortanas Jeneponto sebagai tempat pelaksanaan kegiatan DPP Fortanas.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua Umum DPP Fortanas, yang telah menempatkan Kabupaten Jeneponto sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan DPP Fortanas dengan Kementerian Pemuda RI,” jelas Sudirman Sappara.

Sementara, Ketua umum DPP Portanas Abdul Rahman Sappara, menyampaikan seorang pemimpin harus memikirkan bagaimana kepemimpinan dan manajemen organisasi kepemudaan dalam mewujudkan visi misi pemerintah.

“Seorang pemimpin harus mengerti apa yang akan dikerjakan, kegiatan apa yang akan dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan dalam memajukan daerah, pemimpin harus memberikan motivasi kepada pemuda dalam mewujudkan visi misi pemerintah dan tak kalah penting adalah seorang pemimpin pikirannya harus untuk kepentingan orang banyak, tidak boleh memikirkan kepentingan pribadinya,” kata Rahman Sappara.

Sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto Paris Yasir yang membuka pelatihan tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPP Fortanas RI di untuk kepentingan pemuda di Kabupaten Jeneponto.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di Jeneponto, untuk memberikan gambaran bagaimana organisasi kepemudaan dapat berperan dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini,” tutur Paris Yasir dalam sambutannya.

Paris mengharapkan agar kegiatan terkait organisasi kepemudaan dapat terus dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada pemuda dalam mewujudkan visi misi pemerintah, baik untuk pemerintah pusat, provinsi dan lebih khusus visi misi pemerintah kabupaten Jeneponto.

“Kami berharap di hari-hari yang akan datang kegiatan ini dilaksanakan terus untuk dapat membangun, memajukan organisasi kepemudaan sehingga menciptakan pemuda aspiratif, kritis dan pemuda yang selalu memberi solusi untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Pelatihan itu di ikuti oleh kurang lebih 100 orang dari berbagai organisasi kepemudaan se Kabupaten Jeneponto, dengan pemateri, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, yang juga selaku ketua DPC Gerindra Jeneponto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jeneponto Edy Irate.

Berita Terkait
Komentar
Terkini