Heboh Prabowo Kampanye Pakai Mobil Milik Mantan Presiden ISIS

Terkini.id, Makassar – Capres 02 Prabowo Subianto mendapat perhatian netizen bukan hanya karena videonya yang menggeplak tangan anggota pengawal, beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar itu, plat kendaraan Prabowo juga menjadi perhatian netizen.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi saat Prabowo kampanye dengan naik mobil bersama iring-iringan massa di depan gerbang Taman Prawatasari, Cianjur Jawa Barat.

Dalam video tersebut, netizen memperhatikan plat kendaraan yang digunakan Prabowo Subianto, mirip dengan kendaraan milik H Chep Hernawan, Ketua Umum ormas DPP Garis.

Garis merupakan singkatan dari Gerakan Reformis Islam diketuai oleh H Chep Hernawan. Sementara, Garis diketahui adalah ormas yang pernah Pro ISIS, organisasi teroris di Timur Tengah.

“Minta klarifikasi, apa betul mobil yg dinaiki Pak @prabowo saat di Cianjur B 264 RIS atau di video B 2 64RIS terbaca GARIS? apa kaitannya dg ‘GARIS’ Cianjur yg pro ISIS? Sy cb cek platnya di samsat online kok tidak terdaftar? bodong?” tanya salah seorang netizen, Muhammad Afthon Lubbi melalui akun twitternya.

Dia meminta, pihak Prabowo maupun tim suksesnya untuk segera mengklarifikasi kebenaran kendaraan tersebut.

Dilansir dari tempo.co, Chep membenarkan kendaraan dengan nomor plat B 264 RIS tersebut adalah miliknya.

“Ya, saya kebagian menyediakan kendaraan yang membawa Pak Prabowo dari (pendaratan) helikopter menuju (Gedung) Assakinah untuk berpidato politik,” kata pengusaha yang dikenal dengan nama Chep Dapet ini di Cianjur, Selasa 12 Maret 2019.

Kepada tempo, Chep mengaku mendukung perjuangan yang dilakukan Prabowo demi merebut kursi presiden.

Salah satu bentuk dukungan yang dilakukannya adalah meminjamkan mobil tersebut untuk digunakan Prabowo.

“Saya sebagai Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Garis) Cianjur mendukung setiap langkah Pak Prabowo demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur,” kata Chep.

Pada Maret 2015, Chep pernah mengaku Presiden ISIS Regional Indonesia dan sempat membiayai pengiriman milisi ke Suriah. Namun, kini Chep telah menghentikan kegiatannya dengan ISIS.

Berita Terkait
Komentar
Terkini