Masuk

Heboh Video Lawas Anies Pidato Pakai Jaket Nasdem, Babe: Ternyata Anies Pendirinya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Video lawas Anies pidato pakai jaket partai Nasdem buat heboh warganet, dirinya bahkan sampai dituding sebagai pendiri partai itu.

Sebagaimana diwartakan bahwa Nasdem telah mengumumkan nama-nama bakal calon Presiden 2024 yang akan diusung oleh partai tersebut.

Nama Anies Baswedan menjadi salah satu dari tiga nama bakal calon. Dua nama lainnya ialah Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Usai namanya disebut Nasdem menjadi salah satu bakal calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024, kini beredar video lawas Anies Baswedan pidato mengenakan jaket Nasdem.

Dalam video itu Gubernur DKI Jakarta masih terlihat muda, ia berpidato tentang demokrasi Indonesia.

Diduga bahwa pidato itu dalam rangka deklarasi atau pendirian partai Nasdem, dugaan itu disampaikan oleh media berita Babe yang menyebarkan video lawas itu sebagaimana dikutip Terkini.id pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Cuplikan video lawas Anies Baswedan Nasdem (Babe)
Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

“Ternyata Anies Baswedan pendiri Nasdem,” tulis Babe dalam keterangan video yang dibagikannya itu.

“Nasional demokrat, restorasi Indonesia,” ujar Anies Baswedan dalam pidatonya di barisan anggota Nasdem.

“Sebuah manifesto, reformasi telah dan tengah mengantar Indonesia sebagai negara demokrasi,” ujar Anies Baswedan melaniutkan.

“Tetapi kami menolak demokrasi yang hanya sekedar merumitkan tata cara pemerintahan tanpa mewujudkan kesejahteraan umun,” ujar Anies Baswedan melanjutkan.