Makassar Terkini
Masuk

Hino Ranger FLX 260 JW Mengaspal di Sulawesi, PT JPT DIPO 88 Jadi Pelanggan Pertama di Sulawesi

Terkini.id, Makassar – Setelah sukses diluncurkan secara virtual di Jakarta pada bulan April 2021 lalu, kini Hino Ranger FLX 260 JW resmi mengaspal di kota Makassar Sulawesi Selatan. 

Secara simbolis, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan produk terbaru tersebut ke PT JPT DIPO 88, di Jalan Kw Pergudangan dan Industri Parangloe No.15-20, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Penyerahan simbolis Hino Ranger FLX 260 JW

Penyerahan simbolis itu diawali dengan penyerahan Nasi Tumpeng oleh COO Director HMSI Santiko Wardoyo ke Direktur Utama PT DIPO 88 Gunawan Salim.

COO Director HMSI, Santiko Wardoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa PT DIPO 88 yang menjadi pelanggan pertama dari Hino Ranger FLX 260.

“PT. DIPO 88 Transport dan Logistic menjadi pelanggan pertama di Sulawesi. Dan pada hari ini akan dilakukan penyerahan dari PT HMSI,”bebernya.

Ia juga menyampaikan sejumlah keunggulan dari produk terbaru dari HINO ini. 

Menurut dia, desain dari Hino Ranger FLX 260 JW tersebut mengikuti peraturan Kementerian Perhubungan dimana turut serta mendukung kebijakan pemerintah yang akan memerangi kendaraan ODOL atau menjadi Zero ODOL pada tahun 2023.

“Ini cocok untuk cargo karena bisa muat lebih banyak, volumenya juga banyak. Selain itu, juga sangat efisiensi dalam aspek logistik bagi para pebisnis pengguna jasa angkutan truk,”bebernya.

Dia juga menyebut bahwa mobil jenis truk tersebut memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter ini mampu membawa muatan yang maksimal dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.  

Sementara itu, Direktur Utama PT DIPO 88, Gunawan Salim menyambut baik kehadiran Hino Ranger FLX 260 JW.

“Saya rasa Hino Ranger FLX 260 JW cocok untuk dikembangkan di sini. Kebetulan customer kami rata-rata makanan, minuman yang mengharuskan menggunakan kendaraan tertutup seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Marketing Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta mengatakan Hino Ranger FLX 260 JW ini merupakan kendaraan pilihan alternatif dan menjadi solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

“Berharap dengan hadirnya Hino Ranger FLX 260 JW di Sulawesi ini menjadi angin segar bagi pelanggan dan mampu menjadi pilihan dalam memajukan bisnis dengan pengoptimalan keuntungan terutama pelanggan dengan bisnis logistik,”urainya.

Masih kata dia, Hino Ranger FLX 260 JW juga dilengkapi full air brake system berfungsi agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal, memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) atau bobot secara keseluruhan 32 ton.

“Sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Dilengkapi dengan rear camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur,” jelasnya.

Hino Ranger FLX 260 JW kata Ivan juga telah dilengkapi dengan seat air suspension. Kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan pengemudi sehingga dapat mengurangi kelelahan ketika berkendara.

Ia juga menyampaikan, Hino Kumala memberikan keuntungan kepada pelanggan yang tertarik memiliki Hino Ranger FLX 260 JW.

“Kita akan berikan keuntungan berupa gratis service selama 2 tahun atau 50.000 km, gratis warranty sampai 50.000 atau selama 12 Bulan, gratis berlangganan 5 tahun Hino Connect dan gratis strainer,”tandasnya.

Acara serah terima Hino Ranger FLX 260 JW dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ke PT JPT DIPO 88 turut disaksikan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Anis, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah, dan Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulsel & Sulbar Husni Mubarak.