Hotman Protes Masakan Business Class Garuda: ‘Lebih Enak Makan di Warteg’

Terkini.id, Jakarta – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea kembali menjadi buah bibir karena menjadi tokoh yang mendamaikan perseteruan antara Garuda Indonesia dengan youtuber Rius Vernandes-Elwiyana Monica.

Dua Youtuber tersebut sebelumnya dilaporkan ke polisi oleh Serikat Karyawan Garuda atas tuduhan pencemaran nama karena memberi review layanan bisnisnya.

Hotman Paris mengungkapkan, mulanya ia dihubungi langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara untuk menjadi pengacara pihak Garuda. Namun, Hotman menolak.

“Saya bilang, untuk jadi kuasa hukum saya belum siap. Tapi untuk jadi mediator untuk cepat mengusahakan perdamaian, saya bersedia walaupun tidak dibayar,” ujar Hotman seperti dilansir kompascom, Jumat 19 Juli 2019.

Hotman melihat, kasus ini kurang elok untuk dilanjutkan. Apalagi, Garuda Indonesia merupakan maskapai besar milik bangsa Indonesia.

Dirut Garuda pun sepakat dengan rencana Hotman untuk berdamai.

Akhirnya, Hotman dan manajemen Garuda Indonesia melakukan pertemuan untuk membahas rencana mediasi.

Garuda Indonesia pun menghubungi Rius dan disambut positif.

Akhirnya, Jumat pagi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Garuda Indonesia dan Rius beserta pengacaranya dipertemukan.

Hotman mengatakan, yang dibahas dalam pertemuan tersebut cuma kesepakatan untuk berdamai, bukan ajang klarifikasi maupun penyampaian keberatan.

“Teknik saya memediasi adalah tidak perlu membahas substansi kasus, tidak perlu menyatakan siapa salah, siapa benar. Pokoknya laporan dicabut, tidak ada saling lapor lagi. Selesai,” tambah Hotman.

Video Protes Menu Garuda

Sebelumnya, Hotman juga ikut mengkritisi layanan Garuda khususnya soal masakan untuk business class.

Dalam videonya tersebut, dia mengkritisi pihak Garuda karena memilih masakan-masakan yang tidak enak di lidah orang Indonesia.

Menurut dia, seharusnya Garuda menyajikan masakan-masakan yang pas untuk orang Indonesia.

“Hallo Direksi Garuda, saya lagi makan di business class dari Garuda. Perbedaan tiket dari enonomi sangat besar tapi makananya sangat tidak berkelas,” kata Hotman paris dalam video tersebut.

Hotman Paris pun juga menyebutkan bahwa makan di warteg lebih enak dari pada menu di Garuda Indonesia. Dia juga mengungkapkan rasa kecewanya terhadap menu makanan Garuda yang terkesan pelit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini