Ini Sanksi yang Akan Dijatuhkan kepada Kontraktor yang Jual Beli Proyek di Bulukumba

Terkini.id, BulukumbaBupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf mengultimatum dan akan memberikan tindakan tegas terhadap rekanan yang nakal.

Merespon pemberitaan salah satu media yang terbit, Rabu 29 September 2021 dengan judul “WRC  temukan Rekanan Jual Beli Proyek” mengundang reaksi keras A. Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

“Saya tidak akan mentolerir jika ada rekanan yang melakukan perbuatan seperti itu. Ini sesuatu hal yang sangat buruk dan akan merugikan Pemerintah Daerah,”tegas Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Baca Juga: Binda Sulsel Gencarkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bulukumba

Bupati berlatarbelakang pengusaha itu juga menyampaikan jika apa yang menjadi temuan WRC Watch Relation Of Corruption) itu benar, tentu akan ditelusuri dan dilakukan cross check, termasuk akan menurunkan tim pemeriksa terhadap pekerjaan proyek yang  diduga diperjualbelikan.

Menurutnya, kuat dugaan bahwa tindakan jual beli proyek itu terjadi karena ada diantara perusahaan yang melakukan hal demikian hanya karena bermodalkan  dokumen untuk menjadi persyaratan ikut tender, dan jika sudah menang akan langsung dijual ke pihak lain.

Baca Juga: Warga Kajang Meninggal Usai Perekaman Biometrik di Dukcapil Bulukumba, Keluarga:...

“Ini tentu akan sangat merugikan oleh karena kualitas pekerjaan pasti tidak akan sesuai lagi dengan apa yang tertuang dalam kontrak pekerjaan,”terangnya.

Orang nomor satu di Butta Panrita Lopi itu  berjanji untuk memblack list kontraktor atau rekanan yang ditemukan melakukan praktek jual beli proyek.

“Termasuk jika ada aparat Pemkab yang ikut bermain di dalamnya, akan diberikan sanksi tegas,”tutupnya.

Bagikan