Insiden Kebakaran Gedung Cyber 1 Dilaporkan Dua Orang Meninggal

Terkini.id, JakartaInsiden Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akibatkan satu orang dilaporkan meninggal.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider Lumba Gaol menyatakan pihaknya menemukan tiga orang terjebak di dalam gedung saat api berkobar.

“Yang dua orang pingsan, kalau satu diduga meninggal. Dugaan sementara meninggal dunia,” kata Herbert.

Baca Juga: Damkar Sesalkan Penanganan Pengelola Gedung Cyber 1: Alhamudlillah Lancar, Sayangnya...

Herbert menjelaskan korban yang meninggal dunia adalah teknisi gedung. Ia menduga korban tewas karena menghisap asap kebakaran.

“Karena menghisap asap, orang tidak ada luka bakar ataupun luka lain,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 2 November 2021 siang.

Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian pada pukul 12.43 WIB. Dilansir dari CNN.

“Objek (kebakaran) gedung lantai 2, jenis bangunan menengah,” kata Mulat dalam keterangannya.

Beberapa jam kemudian, diketahui insiden ini bertambah menjadi dua orang korban. Dimana sebelumnya dilaporkan satu orang yang meninggal dunia.

“Keduanya meninggal dalam keadaan gosong,” kata Humas Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto.

Ia menerangkan satu korban meninggal di lokasi kejadian, sementara satu lainnya, meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang.

“Jadi terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan,” katanya.

Bagikan