Masuk

Jelang Laga Inter Milan vs Barcelona, Xavi: Mereka Adalah Tim Kuat

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Barcelona kembali akan melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Champions musim 2022-2023, kali ini mereka akan menghadapi Inter Milan.

Laga tersebut akan dimainkan di Giuseppe Meazza, Rabu 5 Oktober 2022 dini hari WIB besok. 

Laga ini akan menjadi laga yang ketiga buat kedua tim di Grup C Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga: Xavi Hernandez: Pengusiran Lewandoski Itu Diragukan

Performa Barcelona bersama Xavi Hernandez untuk musim ini bisa dibilang berada dalam trend yang cukup postif.

Saat ini mereka tengah memimpin klasmen sementara La Liga serta berada di posisi kedua Grup C Liga Champions 2022-2023.

Berbanding terbalik dengan performa Inter Milan, sejauh ini mereka tidak konsisten terutama di Serie A, terkini mereka dikalahkan oleh AS Roma.

Baca Juga: Meski Bermain Dengan 10 Pemain, Barcelona Sukses Bungkam Tuan Rumah Osasuna!

Saat ini Inter Milan sedang terpuruk di papan tengah klasmen Serie A dengan mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingan. Ini adalah start terburuk Nerazzurri sepanjang sejarahnya di kompetisi tersebut.

Selain performa buruk, Inter juga diganggu badai cedera karena beberapa pemainnya harus absen, seperti Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic, dan kemungkinan Lautaro Martinez.

Menanggapi performa Inter Milan yang sebut saja belum menunjukkan performa yang baik serta konsisten, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memiliki penilaian tersendiri bagi calon lawannya tersebut.

“Badai cedera tidak bakal berpengaruh, mereka tetaplah Inter. Mereka adalah tim kuat.”

Baca Juga: Partai Ulangan Final Liga Champions Akan Kembali Tersaji di Fase Gugur, Berikut Head to Head Liverpool Vs Real Madrid

Menurut Xavi Hernandez mereka merupakan lawan yang berbeda dari tim yang sudah mereka hadapi serta memilik pemain dan pelatih yang bagus.

“Mereka punya sistem berbeda dari tim-tim yang sudah kami lawan sejauh ini, mereka punya pemain yang tangguh dan pelatih bagus (SImone Inzaghi). Mereka bakal jadi lawan yang menyulitkan,” ujar Xavi di lansir dari Football-Italia.