Masuk

Jelang Porprov 2022, POSSI Sulsel Gelar Eksebisi Selam

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pekan Olahraga yang akan dilaksanakan pada 22 -29 Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sudah mulai memasuki tahap persiapan.

Cabang olahraga yang melaksanakan eksibisi sudah mulai melaksanakan pertandingan. 

Hal ini seperti dilakukan oleh POSSI Sulsel yang melaksanakan eksibisi paling pertama di antara cabang olahraga yang juga mengikuti eksibisi di Porprov XVII. 

Baca Juga: Sepak Bola Makassar Tutup Porprov 2022 Dengan Emas

Pelaksanaan lomba selam ini diikuti 10 kabupaten Kota se Sulsel dengan 50 orang atlit yang terbagi dalam 4 kategori lomba.

Adapun kategori Fins putra putri 3000 meter dan Orientasi Bawah Air (OBA) yang terbagi 2 kategori dengan kategori Five Point dan M course. 

Dalam acara pembukaan Eksibisi Selam Danlantamal VI, Kolonel (Mar) Amir Kasman SE. MM yang turut membuka langsung Eksibisi Cabor Selam mengaku sangat mendukung kegiatan selam.

Baca Juga: Yusran Sofyan Pimpin Pembukaan Eksebisi Bola Tangan PORPROV Sulsel 2022 di Makassar

“Mengajak untuk mengembangkan olahraga selam  di Sulsel sehingga mampu bersaing secara nasional maupun internasional. 

Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujibur Rahman memberikan apresiasi kepada Ketua Umum POSSI yakni Irwan Intje MM. 

“Mengingat cabor Selam yang pertama melaksanakan Lomba dari beberapa Cabor yang menjadi peserta Eksibisi pada PorProv XVII ini,” ujarnya. 

Pelaksanaan lomba dimulai 24 September 2022 dengan memperebutkan 4 medali emas. 

Baca Juga: FPTI Makassar dan Atlet Gelar Doa Bersama Sambut Porprov 2022

Ketua Umum POSSI Sulsel, Irwan Intje dalam sambutannya mengharapkan lomba ini bisa melahirkan atlit yang handal dan mumpuni dalam olahraga selam

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal dan Danyon Manhanlan VI yang merupakan penasehat POSSI Sulsel atas bantuan dan dukungannya sampai acara ini terlaksana,” bebernya.