Masuk

Jelang Idul Fitri, Jokowi Membagikan Paket Sembako dan Amplop Putih di Yogyakarta

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sudah dua hari Jokowi berada di Yogyakarta dalam rangka merayakan Idul Fitri yang jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Diketahui bahwa Jokowi tiba di Yogyakarta pada Sabtu 30 Mei 2022, salah satu agenda Presiden Jokowi adalah untuk melakukan pembagian sembako yang akan digelar di beberapa lokasi di Yogyakarta.

Dilansir dari kompas.com, Minggu 1 Mei 2022, Presiden Jokowi juga langsung turun tangan dalam membagikan paket sembako untuk warga masyarakat sekitar Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Pada hari Minggu 1 Mei 2022, Presiden Jokowi juga hadir dalam membagikan paket sembako di wilayah Pasar Ngasem, Yogyakarta.

Tidak hanya paket sembako yang diperoleh oleh warga sekitar, namun sebuah amplop putih juga terdapat dalam agenda pembagian sembako ini.

Paket sembako ini juga didapatkan warga sekitar Pasar Serangan, Yogyakarta. Neni Pujiastuti merupakan seorang warga Kecamatan Gondokusuman memberikan ucapan terima kasihnya kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

“Ya bersyukur dapat bantuan. Masyarakat merasa terbantu, bantuan ini bisa untuk menyambung hidup,” kata Neni Pujiastuti dikutip dari kompas.com, Minggu 1 Mei 2022.

“Ya bisa untuk Lebaran, apalagi minyak goreng kan kemarin-kemarin susah,” lanjutnya.

Tidak hanya Neni Pujiastuti, warga lain seperti seorang wanita berasal dari Kabupaten Bantul yang bernama Asih juga rela antri berpanas-panasan demi mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi.

Proses untuk mendapatkan paket sembako dan amplop putih adalah setiap warga harus antre terlebih dahulu untuk mendapatkan kupon paket sembako Jokowi.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

“Tadi antre, panas kan puasa juga. Tapi senang dapat bantuan,” ungkapnya.

“Senang, lumayan bisa buat Lebaran, kan sekarang apa-apa naik. Nah ini kan lumayan, tapi belum tahu isinya apa,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Kementerian Agama telah memutuskan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah akan jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Hal ini memiliki arti bahwa seluruh umat muslim Indonesia akan merayakan lebaran secara serentak untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun lalu terdapat perbedaan tanggal antara Muhammadiyah dan pemerintah.