Kapal Tenggelam Akibat Cuaca Buruk, Asuransi TRIPA Berikan Perlindungan Nasabah yang Terkena Musibah

Asuransi Tripa
Asuransi TRIPA

Terkini.id, Jakarta – Indonesia terkenal sebagai negara maritim, Lautan yang terhampar luas menjadikan kapal laut sebagai salah satu alteranatif untuk sarana transportasi. 

Seperti yang diketahui hampir disetiap penghujung tahun dibeberapa daerah terjadi perubahan siklus alam dari musim panas memasuki musim penghujan, Tak terkecuali di wilayah timur Indonesia. 

Perubahan cuaca disertai badai yang extreme menimpah salah satu kapal berjenis LCT bermuatan bahan bangunan milik PT. Irma Tiara Putra. 

Kapal tersebut hendak berlayar dari Pelabuhan Monokwari. Selang 9 jam berlayar kapal diketahui tenggelam akibat cuaca buruk dan ombak yang menghantam kapal sehingga terjadi pergeseran muatan yang menyebabkan kapal tidak stabil lalu tenggelam. Untungnya seluruh awak kapal masih dapat terselamatkan.

Kejadian tersebut membuat PT. Irma Tiara Putra merugi besar. Namun demikian PT. Irma Tiara Putri ternyata telah mengasuransikan kapal tersebut. 

Menarik untuk Anda:

Melalui kerjasama yang dijalin oleh PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) dengan PT BNI (Persero) ternyata PT. Irma Tiara Putri  merupakan salah satu dari sekian puluh ribu nasabah TRIPA yang mengasuransikan asset usahanya dan merupakan nasabah dari PT BNI (Persero) Tbk SKM Papua. 

PT Asuransi Tri Pakarta sendiri adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah berdiri sejak 1978 yang mengartikan bahwa hampir setengah abad TRIPA telah hadir melindungi dan menjaga Asset para Nasabahnya. 

Bukan hanya itu, TRIPA memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di beberapa kota besar diwilayah Indonesia yaitu sebanyak 17 Kantor Cabang dan 34 Kantor Perwakilan dengan jumlah pegawai sebanyak 451 orang, menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk  produk asuransi lainnya. 

Hal ini agar TRIPA lebih mudah dijangkau dan dekat dalam melayani setiap tertanggungnya. 

Dukungan Teknologi seperti menghadirkan aplikasi yang user-friendly berbasis android dan ios yang diberinama TRIPA Smart untuk menjawab kebutuhan para nasabah agar dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Melalui polis Asuransi Kebakaran dengan polis atas nama  PT BNI (Persero) Tbk SKM Papua QQ PT. Irma Tiara Putra TRIPA menunaikan kewajibannya. 

Penyerahan klaim secara simbolis pada tanggal 27 Oktober 2020 dilakukan oleh  M. Zachri selaku Kepala Cabang PT Asuransi Tri Pakarta Wilayah Makassar bersama Viktor selaku Pimpinan PT BNI (Persero) Tbk SKM Makassar (mewakili PT BNI (Persero) Tbk SKM Papua) dan diberikan langsung kepada Hj Nurjaya selaku nasabah. 

Pembayaran klaim diberikan berdasarkan polis asuransi kapal yang dimiliki oleh nasabah dimana total penggantian kerugian yang dibayarkan PT Asuransi Tri Pakarta mencapai Rp17.820.000.000,- (Tujuh Belas Milyar Delapan Ratus Dua Puluh Juta). 

Pembayaran tersebut dipikul oleh 3 Asuransi dengan PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) membayar klaim terbesar dengan share 55 persen.

Agung Abadi selaku Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta menyampaikan bahwa pembayaran klaim ini merupakan bukti nyata di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, TRIPA berkomitmen dalam memberikan yang terbaik.

Dan di lain sisi juga untuk mendukung kegiatan bisnis / usaha nasabah sehingga tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian meskipun disituasi ekonomi yang memprihatinkan seperti saat ini karena Bersama TRIPA menjadi Pasti. Pasti dibayar klaimnya. Pasti aman dan nyaman nasabahnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perhatian! Ini 5 Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off Road

Dinilai Coreng Iklim Usaha, DPR Minta Kemenkeu dan BUMN Segera Selesaikan Sengketa Pajak PGN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar