Kerukunan Keluarga Bulukumba Cabang Gowa Resmi Dilantik, Bupati Sematkan Pesan

Pelantikan DPC KKB Gowa
Penyerahan SK kepada Ketua DPC KKB Gowa oleh Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng

Terkini.id, Makassar – Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Gowa  periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba di Gedung D’Bollo Gowa, 29 Oktober 2020 kemarin. 

Pada pelantikan DPC KKB Gowa ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar, Prof Masri, Dewan Penasehat, Dewan Pembinan DPP KKB, Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng beserta rombongan pengurus. 

Kemudian juga dihadiri Forkompinda Kabupaten Gowa, Pjs Bupati Gowa yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Muhammad Rusdi dan Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba Andi Kurniady serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Bulukumba Gowa, Andi Ismail Majid dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Bulukumba yang ada di Kabupaten Gowa atas kepercayaannya menjadi ketua.

“Ucapan terima kasih kepada warga KKB di Gowa telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua DPC KKB GOWA dan kepercayaan ini tentunya merupakan amanah yang harus Saya jalankan dengan penuh 
rasa tanggung jawab,”ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Kadispenda Kabupaten Gowa tersebut juga berharap kepada pengurus DPC KKB Gowa, DPP KKB dan semua pihak untuk bekerja sama dan bersinergi membesarkan KKB Gowa.

“Saya berharap agar kita bisa bekerja sama dan bersinergi membesarkan DPC KKB Gowa dalam
mewujudkan tujuan organisasi KKB itu sendiri,”sambungnya.

Menurut dia, Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sebagai paguyuban merupakan wadah tempat berkumpulnya orang Bulukumba yang 
bertujuan menciptakan kerja sama berdasarkan semangat kekeluargaan.

Olehnya itu, kata dia dalam membangun 
dan membesarkan kerukunan ini tentunya diperlukan adanya pemahaman yang sama dan cara pandang yang sama sehingga apa 
yang menjadi harapan kita semua dapat kita wujudkan.

“In Syaa Allah dengan terpilihnya 
dan dikukuhkannya saya sebagai ketua DPC KKB GOWA akan berusaha semaksimal 
mungkin untuk menjadikan paguyuban ini sebagai wadah pemersatu KKB dalam bingkai 
kekeluargaan, menjalin komunikasi dengan baik serta mewadahi aspirasi setiap anggota,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. 

Ia juga menyampaikan agar para pengurus DPC maupun DPP senantiasa bersinergi untuk memajukan paguyuban tersebut, sehingga KKB dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bulukumba pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kiprah KKB bukan hanya berfokus untuk kemajuan masyarakat Bulukumba tapi juga bagi wilayah atau daerah berdomisili. Kita berharap kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” bebernya. 

Sedangkan Bupati Bulukumba dalam sambutannya yang dibacakan Andi Kurniady berharap kepada pengurus KKB Cabang Kabupaten Gowa yang telah dilantik dan dikukuhkan, semoga semakin menunjukkan kiprah nyata, dan para pengurus dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dengan penuh kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Kepercayaan dan amanah sebagai pengurus KKB hendaknya menjadi spirit, motivasi dan inspirasi untuk lebih meningkatkan pengabdian serta sumbangsih dalam rangka  pembangunan kualitas kehidupan masyarakat, daerah serta bangsa dan negara yang kita cintai, melalui aktualisasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan,” pungkasnya.

Menurut dia, sebagai sebuah entitas masyarakat Bulukumba yang berada di luar Kabupaten Bulukumba, ia mengajak kepada saudara-saudara yang terhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Gowa untuk dapat mengambil peran-peran strategis di wilayah ini bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjaga stabilitas dan memajukan daerah ini.

“Dan yang terpenting saya berharap, saudara-saudaraku sekalian senantiasa memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba di berbagai sektor, apapun usaha, profesi dan pekerjaan saudara-saudara sekalian, baik di dalam birokrasi pemerintahan maupun yang bergerak di sektor swasta,”pungkasnya.

“Kami berharap, dengan berbagai jaringan dari para tokoh masyarakat yang tergabung di KKB, dapat mengarahkan segala potensi untuk membantu akselerasi pembangunan di Kabupaten Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” sambungannya. 

Terakhir, Bupati Bulukumba dalam sambutan tertulisnya atas nama pemerintah kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat kepada para pengurus KKB yang dilantik. 

“Kami senantiasa menunggu kiprah dan konstribusi saudara-saudara sekalian dalam pembangunan Kabupaten Bulukumba yang sama-sama kita cintai bersama,” imbuhnya.

“Begitu pula kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, yang telah memberikan dukungan kepada KKB, termasuk menfasilitasi terwujudnya lokasi pekuburan warga KKB di Kabupaten Gowa. Semoga kerjasama dan kebersamaan dengan orang Bulukumba yang tergabung dalam KKB senantiasa tercipta untuk kehidupan masyarakat Gowa yang lebih baik,”urai dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rakerwil KBIHU Sulsel, Harap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bimbingan Ibadah Haji

Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar