Kesembuhan Covid-19 di Jeneponto Capai 93 Persen, Dinkes Akan Terus Kampanyekan 3M

Jeneponto
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Syusanty A Mansyur

Terkini.id, Jeneponto – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Jeneponto hingga pertengahan bulan November 2020 terus mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanti Mansyur kepada terkini.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 16 November 2020.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Jeneponto kemarin masih ada penambahan, untuk hari ini tidak ada kasus baru, jadi jumlah kasus lama sudah mencapai 529, namun dibarengi kesembuhan yang sangat pesat, kesembuhan sudah mencapai sekitar 93 persen, yang sembuh sebanyak 492 orang,” kata Syusanty.

Lebih lanjut, Syusanty mengatakan, kasus positif Covid-19 yang aktif hingga Senin, 16 November 2020 tinggal 30 kasus.

“Kasus Covid-19 aktif hingga hari ini 30 kasus, orang tanpa gejala 21 dan sudah menjalani isolasi mandiri, 9 orang yang di rawat di RS dan meninggal 7 orang,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Ditanya terkait langkah yang akan diambil dalam mencegah paparan Covid-19, Syusanty mengatakan kampanye 3M adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Langkah yang harus terus kita lakukan adalah terus mengkampanyekan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dengan memakai sabun dan menjaga jarak, ini yang harus dibudayakan oleh masyarakat dan tentunya yang tidak kalah penting adalah tetap meningkat imunitas tubuh serta menjaga kebersihan,” terangnya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya peraturan Bupati Jeneponto nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan akan sangat berpengaruh pada pencegahan keterpaparan Covid-19.

“Selain kampanye 3M, upaya-upaya mengkampanyekan untuk merubah perilaku, sebagaimana merubah perilaku seseorang tidak segampang membalikkan telapak tangan, namun dengan adanya Perbup tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan yang harus kita taati bersama secara berangsur masyarakat akan dapat merubah perilaku dalam menjalani kehidupan baru di tengah pandemi,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar