Ketua MK Anwar Usman Ngaku Tak Tau Idayati Ternyata Adik Jokowi

Terkini.id, JakartaKetua MK, Anwar Usman berikan pernyataan yang mengejutkan. Dirinya mengaku tidak tahu kalau Idayati istrinya merupakan adik Presiden Jokowi.

Diketahui, Anwar Usman menikah dengan Idayati adik Jokowi, pada 26 Mei 2022 lalu.

“Saya cerita sedikit perkenalan ini sangat singkat, Oktober 2021, lamaran bulan Maret, jadi saya enggak nyangka beliau ini adiknya seorang presiden, kata Anwar Usman, dikutip dari Hops.ID dari Youtube Mahkamah Konstitusi, Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga: Polisi Sita Akun Twitter Roy Suryo, Warganet: Maling Panci Siap-Siap...

Anwar Usman juga membantah adanya tudingan bahwa pernikahan yang ia lakukan dengan Idayati merupakan pernikahan politik.

“Wah apakah saya tahu, bahwa almarhum istri saya akan meninggal dan saya tidak kenal kok (dengan Idayati). Demi Allah,” ujarnya.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal, Dokter Tifa: Penerima Vaksin MRNA Cek...

“Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah saya bukan partai politik. Apa yang saya cari? Lha untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode,” kata Anwar Usman.

Ketua MK, Anwar Usman juga mengatakan, bahwa pertemuan dia dengan Idayati yang bisa sampai menikah bukan suatu hal yang kebetulan.

“Setelah pak Jokowi menyetujui saya dengan adiknya untuk dinikahkan, lagi-lagi saya enggak tahu, secara kebetulan atau bagaimana, tapi yang pasti tidak ada yang kebetulan menurut Tuhan, menurut Allah, menurut agama Islam, saya yakin semua agama begitu,” ujarnya.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal, Dokter Tifa: Penerima Vaksin MRNA Cek...

Sontak pernyataan dari Ketua MK, Anwar Usman tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Banyak diantaranya yang tak percaya dan bahkan menyebutkan jika Anwar Usman berbohong.

“Kehidupan pribadi aja bisa bohong, gimana lagi dalam putuskan perkara,” kata warganet.

“Cerita aja ngibul, Bos, gimana bisa dipercaya bakal jujur menjad hakim yang memimpin dan memutuskans sidang di MK?” kata warganet.

“Salam Tiga Periode,” kata warganet.

Bagikan