Kisah Tika Ramlan Jalani Bisnis Fesyen, Pernah Tak Percaya Diri

Tika Ramlan bersama suaminya

Terkini.id,Jakarta – Tidak hanya usaha kuliner saja, semakin banyak publik figure kini merambah ke dunia modest fashion . Salah satunya mantan personil grup Duo T2, Tika Ramlan.

Tika mengaku merambah ke dunia fesyen hijab berawal dari mengisi kegiatannya lepas dari karirnya bernyanyi, apalagi kini ia memilih untuk berhijab Syar’i.

“Kebetulan aku kan sekarang sudah berhijab, tadinya bisnis ini, aku jalanin untuk mengisi kekosongan usai dari T2. Tapi kesini-kesini, aku pikir ini adalah awal sesuatu yang jangka panjang, bisa dipakai banyak orang, kita pertimbangkan lagi untuk membuat bisnis yang juga bisa dipakai sehari-sehari. Jadilah bisnis busana Syar’i ini,” terang Tika di Plaza Indonesia Jakarta, 9 Desember 201.

Meski dirinya tak memiliki dasar untuk menjadi seorang perancang busana profesional, namun Tika mengaku banyak dibantu sang suami dan tim produksinya untuk menciptakan karya yang luar biasa.

“Aku kan memang tidak ada basic sekolah fashion, tapi kebetulan karena suami orang desain, dia juga arsitek, banyak input dari dia,” terang perempuan kelahiran 5 April 1986 ini.

“Tapi tetap ada tim untuk yang lain juga. Sambil berjalan, setengah tahun aku banyak diskusi sama dia. Belajar desain, bahan apa yang bagus untuk busana Syar’i. Karena bajunya sendiri kan tertutup banget, kalau gak bisa pilih bahan yang tepat pasti nanti berat. Dari situ aku belajar pemilihan bahan dan pola, paling susah untuk Khimar,” tambahnya.

Meski ia seorang public figure dan memiliki pengaruh besar, namun ia tidak ingin berbisnis hanya dikenal karena embel-embel namanya saja. Ia ingin karyanya juga sama bersinarnya dengan dirinya sebagai artis tanah air yang bersinar.

“Aku lebih pengen kenal brandnnya. Karena orang selama ini tau aku penyanyi, ya iyalah orang bisa bisnis karena udah terkenal. Tapi aku mau orang mencoba brand aku tanpa tahu hal itu. Dan mereka mengakui memang bajunya berkualtas,” pungkasnya.

Dikatakan Tika jika dirinya baru mulai melangkah di dunia bisnis fesyen ini, Tika pernah juga memiliki rasa tidak percaya diri.

“Pasarnya luas banget. Sempet enggak percaya diri ada enggak ya yang mau beli, ternyata ada pasarnya, gak bakal habis,” sambungnya.

Komentar

Rekomendasi

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Jiwa Toast: Kopi di Tangan Kananmu Roti di Tangan Kirimu

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

Terbuat dari Ramuan Herbal, Warkop di Makassar Ini Sajikan Kopi Anti Corona

Unjuk Gigi Desainer Angkat Budaya Daerah Lewat Kain Kapas di FEMME 2020

Ada Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020, Yuk Buruan Daftar

Klinik Wijaya Platinum Buka Cabang di Makassar, Berikut Lokasinya

Beauty All Ways: Kampanye Untuk Mengajak Perempuan Indonesia Agar Lebih Percaya Diri dan Berani Berekspresi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar