Korban Kebakaran Kompleks Lepping Muhammad Tahir Makassar Butuh Perlengkapan Masak dan Tidur

Terkini.id, Makassar – Ratusan warga Kelurahan Jongayya Kecamatan Tamalate Kota Makassar, kini harus mengungsi dan menetap di tenda darurat setelah menjadi korban kebakaran hebat pada Rabu, 11 Agustus 2021 lalu.

Di tengah lilitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, rumah tinggal beserta harta benda mereka luluh lantak dimangsa si jago merah. Akibatnya, 120 Kepala Keluarga atau sekitar 400 warga harus kehilangan tempat tinggal.

Korban kebakaran kini ada yang mengungsi di Masjid sekitar lokasi kebakaran dan sebagian besar menetap di tenda darurat di atas tanah bekas rumah mereka.

Baca Juga: UPT Transfusi Darah Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran...

Salah seorang korban kebakaran, Irna mengatakan saat ini warga membutuhkan bantuan peralatan masak, seperti kompor, tabung, panci, piring karena alat masak yang ada di dapur hangus terbakar.

“Kami sekarang ini mengharapkan bantuan alat masak. Pasalnya, alat masak kami yang ada di dapur terbakar semua. Sekarang, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, para relawan dan dermawan yang sudah membantu dan menyiapkan makanan siap saji selama tiga hari ini, namun kami juga sangat membutuhkan perlengkapan memasak,”ujarnya.

Baca Juga: NasDem Salurkan Bantuan Beras, Alat Shalat hingga Perlengkapan Bayi ke...

Selain itu, korban juga membutuhkan bantuan berupa perlengkapan tidur berupa tikar, selimut, lampu dan lainnya.

Menurutnya, ratusan warga menjadi korban di sini hanya menyelamatkan diri masing-masing dengan hanya pakaian yang melekat di badan saja. Hal itu, karena saat kejadian, api sangat cepat membesar lahap rumah warga dengan cepat.

“Kalau malam gelap sekali tidak ada lampu. Kami yang tidur di tenda darurat membutuhkan tikar perlengkapan tidur kalau ada,”harapnya

Bagikan