Kunjungan Gubernur Sulsel di Barru Disambut dengan Vicon

Barru
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Kabupaten Barru

Terkini.id, Barru – Demi menjalankan protokol kesehatan, dan proses penyambutan dan juga pengarahan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, digelar melalui Video Conference bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Barru, Camat, Lurah dan Kepala Desa, se Kabupaten Barru, Jumat, 8 Mei 2020.

Hadir mendampingi Gubernur Sulsel, Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel Prof Yusran Yusuf, Kadis PU Provinsi Sulsel Prof Rudi Jamaluddin, Inspektur Provinsi Sulsel Salim Abdul Rahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Abustan, Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Barru, Kepala Kejaksaan Negeri Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, melalui sambutannya, Pemerintah Kabupaten Barru baik regulasi maupun kebijakan telah diambil dalam menjalankan protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Kami terus melakukan pengawalan terhadap regulasi yang ada sekarang ini, termasuk dalam hal pengambilan kebijakan untuk melakukan pencegahan melalui Work From Home, Penutupan MPP, pembatas jam pasar, pembatasan penumpang pelabuhan, adanya posko Pemantauan Perbatasan, beberapa pemotongan pajak/retribusi,” katanya.

Politisi Partai Nasdem Barru ini menyampaikan perkembangan data terbaru jumlah OTG, ODP, PDP, dan Positif Covid-19 dan menyampaikan terima kasih atas Fasilitas Provinsi Sulsel untuk positif.

Menarik untuk Anda:

“Barru ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Santri Alfatah Timboro, Alhamdulillah, atas Fasilitas Bapak Gubernur dan kami sudah bawa ke hotel di Makassar termasuk orang tuanya,” urainya.

Anggaran Refocusing serta perkembangan data penerima bantuan dari pemerintah termasuk jumlah bantuan sembako yang masuk dari berbagai pihak.

“Kita mendapatkan sembako dari DPR RI, Pemprov, Bank Sulselbar, KKDB, PKK dan Kepala OPD, Ketahanan Pangan, dari Baznas termasuk bantuan APD dari PDHI, Ketua DPRD Sulsel, PLTU Bawasaloe, dan banyak lagi pihak yang dermawan,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengaku, kehadiran dirinya di Kabupaten Barru ini, untuk memberikan semangat dan motivasi bagi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, dalam menghadapi wabah virus tersebut.

“Saya hadir di kabupaten Barru dalam rangka memberikan semangat pada kita semua, Covid-19 ini perlu kita pahami tidak hanya memporak-porandakan kita tapi juga ekonomi kita, Beberapa perusahaan terpaksa dengan Ada 25 ribu karyawan yang dirumahkan, Mei kita harap akan berakhir,” urainya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, mengaku, jika di Kota Makassar sendiri telah melakukan beberapa skenario, pertama dengan membuka 5 Rumah Sakit Rujukan, skenario kedua kita siapkan hotel bagi yang positif.

“Saya optimis kita semua kompak bersama memutus mata rantai Covid-19 ini dengan pertama menjaga disiplin, kedua bersinergi antara Camat, Kades, Kepala Dusun, maka virus ini bisa berakhir pada akhir Mei mendatang,” ungkap dia.

“Saya mengapresiasi semua pihak, Bupati Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Camat, Lurah, Desa, insya Allah ini semua akan berakhir di akhir Mei, InsyaAllah,” tambah Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Rapid Test Kit (160), APD Full Set (5), APD (180), Masker 3M (40), Masker N-95 (40), Masker Bedah (400), Hand Sanitizer Semprot (10), Hand Sanitizer Jerigen (4), Sabun Cuci Tangan (7 botol), Face Shield (30 unit), Alcohol swab (1), Blood Lancets (2 dos), dan Sarung Tangan (5 dos).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Soal Goyang Dua Jari Suardi Saleh, Tim: Bukan di Lokasi Kampanye

Bawaslu Barru Gelar Rakor Bersama Mitra Pengawas Pemilu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar