Lawan Fintech, BTPN Luncurkan Produk Digital Banking ‘Jenius’ di Makassar

Terkini.id, Makassar – Perbankan harus terus berinovasi mengembangkan layanan digital banking untuk bisa menghadapi perubahan transaksi masyarakat ke digital.

Salah satu perbankan di Indonesia, Bank BTPN, meluncurkan produk digital banking bernama ‘Jenius’ di Makassar.

Produk terbaru ini berupa aplikasi yang bisa diunduh di playstore maupun app store. Pengguna bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lewat ponsel, seperti menyimpan uang dalam deposito, pengiriman uang, hingga pembayaran.

Menariknya, membuka rekening ‘Jenius’ cukup dengan registrasi secara online tanpa harus ke bank.

“Setelah diperkenalkan di Jabodetabek, Bandun, Surabaya, Malang dan Medan, Jenius hadir di Makassar. Jenius ini adalah solusi life finance untuk masyarakat melek digital atau digital savvy,” kata Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking BTPN, Irwan Sutjipto Trisnabudi saat konferensi pers di Grind & Pull Makassar, Rabu 20 Maret 2019.

Dilengkapi Kartu Debit Visa

Dia menjelaskan, Jenius merupakan aplikasi yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk mengatur life finance lewat smartphone.

Beberapa fiturnya yang diklaim memudahkan, seperti ‘send it’ untuk pengiriman uang dan pembayaran tagihan telepon, kartu kredit, online shop, internet, hingga televisi berlangganan.

Ada juga fitur $Cashtag yang merupakan ‘pengganti’ dari nomor rekening. Dengan $cashtag, bukan nomor rekening yang dipakai, tapi nama pengguna sehingga mudah diingat untuk proses transfer atau pengiriman uang.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah layanan tabungan seperti flexi saver, dream saver hingga maxi saver.

“Flexi saver ini merupakan tabungan fleksibel dengan bunga menarik dan bisa ditarik atau disetor kapan saja tanpa terikat periode waktu tertentu,” terangnya.

Sementara, untuk fitur dream saver, bisa digunakan untuk mewujudkan tujuan spesifik serta dapat secara otomatis ditarik dari saldo aktif baik harian, mingguan atau bulanan.

Misalnya, pengguna yang ingin menabung untuk ‘uang panaik’, atau mengumpulkan uang untuk traveling, bisa memanfaatkan fitur dream saver.

Untuk fitur maxi saver, mirip seperti deposito berjangka dengan bunga optimal.

Pengguna Bisa Dapat Kartu Debit

Selian itu, tiap pengguna berkesempatan mendapat hingga 5 kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan visa dan GPN yang berfungsi untuk melakukan alokasi finansial sesuai dengan kebutuhan kartu debit jenius, antara lain kartu debit utama (m-card), kartu debit virtual (e-card), dan kartu debit tambahan (x-card) yang bisa digunakan di jaringan ATM bersama/prima.

Komentar
Terkini
Ekobis

Telkomsel Luncurkan Paket Data Anti Mubassir

Terkini.id, Makassar - Telkomsel meluncurkan produk baru yang diklaim anti mubassir. Paket data ini akan menjawab keresahan dan kegelisahan pengguna Telkomsel selama ini, yang
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia