Mahasiswa KKN Relawan Pajak Atmajaya Gelar Edukasi Pengisian SPT Tahunan

SPT Tahunan
Mahasiswa KKN Relawan Pajak Atmajaya Gelar Edukasi Pengisian SPT Tahunan

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pengabdian Masyarakat (KKN-PM) Relawan Pajak Universitas Atma Jaya Makassar (UAJM), Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan “Edukasi Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi”.

Kegiatan yang berlangsung Jumat, 6 Maret 2020, ini merupakan salah satu program kerja dari peserta KKN-PM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi, Universitas Atma Jaya Makassar.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa bekerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara untuk mengundang Wajib Pajak Orang Pribadi.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Azwar Syam, Kepala Seksi Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sulselbartra sebagai pemateri “Edukasi Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi.”

Peserta dihadiri oleh Dosen dan Staf Universitas Atma Jaya Makassar, Perwakilan Kantor Yayasan Paulus Keusukupan Agung Makassar, Perwakilan Koperasi Credit Union Mekar Sari, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar, serta masyarakat umum yang termasuk wajib pajak pribadi.

Setelah kegiatan edukasi disampaikan secara teori, acara dilanjutkan dengan praktek Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi di tempat.

Menurut Kevin selaku Ketua KKN-PM Relawan Pajak, Edukasi ini merupakan salah satu pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak serta cara pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi secara online.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan hari ini akan memberikan pemahaman yang lebih naik bagi peserta mengenai Pajak serta pelaporannya,” ujar Paulus selaku Kepala Jurusan Akuntansi Universitas Atma Jaya Makassar.

Kegiatan seperti ini tentunya harus terus digiatkan, terutama dalam bulan pengisian seperti sekarang. Diharapkan tahun berikutnya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar