Main Maksimal, Timnas U23 Indonesia Kandaskan Perlawanan Timnas Iran

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bogor-Tim nasional U-23 Indonesia kembali melakoni pertandingan internasional dalam laga persahabatan kedua kontra Iran, Sabtu, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Sabtu 16 November 2019.

Laga yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI dibabak pertama ini sementara kedudukan sama kuat 0-0. Sebagai tuan rumah, pasukan garuda muda U-23 berusaha tampil maksimal meladeni kekuatan postur tubuh timnas muda Iran.

Meski demikian anak asuh Indra Sjafrie ini begitu kesulitan menembus pertahanan Iran, taktik serangan dari pelatih selalu kandas oleh kolektivitas pemain-pemain Iran. Bahkan melalui serangan balik cepat, Iran nyaris menjebol gawang timnas Indonesia, melalui sundulan yang gagal dikonversi menjadi gol. Selamatlah gawang garuda dari kebobolan.

Gol yang ditunggu publik Indonesia, akhirnya datang juga. Hal ini lantaran sebelumnya terjadi benturan antara penjaga gawang dengan Witan Sulaeman. Bola muntah akibat benturan tersebut mampu dimanfaatkan Muhammad Rafli pada menit ke-32. Tendangan jarak dekat Rafli merubah kedudukan 1-0 untuk Indonesia.

Keunggulan Indonesia tak berlangsung lama, lantaran Iran mendapatkan hadiah pinalti menit ke-38. Reza Shekari sukses melakukan tendangan pinalti yang mengubah kedudukan sama kuat 1-1.

Menarik untuk Anda:

Pada babak kedua, Garuda Muda kembali mampu unggul atas Iran memasuki menit ke-84. Melaluisolo runyang dilakukan olehRachmat Irianto, boladiberikan kepadaEgy Maulana Vikri yang berada di deoan mulut gawang. Tidak terkawal, Egy tinggal menyontek bola dan masuk. Skor 2-1.

Hingga laga berakhir dan wasit meniup panjang peluitnya, tidak tercipta lagi gol tambahan. Skor 2-1 menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Indonesia

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral, Pria ini Terancam 5 Tahun Penjara Akibat Coret Dinding Musola : Saya Kafir

Francesco Bagnaia Resmi Gantikan Andrea Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar