Makassar Terkini Ikut Tim Cek Fakta Debat Pilpres 2019

cek fakta
Pemimpin Redaksi Makassar Terkini Muhammad Yunus menjadi bagian Tim Cek Fakta Debat Pilpres 2019 di Kantor Google Indonesia, Sabtu 13 April 2019

Terkini.id, Makassar – Puluhan jurnalis dari berbagai jenis platform di Indonesia berkolaborasi dalam Tim Cek Fakta debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Makassar Terkini salah satu media yang berkesempatan menjadi bagian dalam kolaborasi ini.

Program Cek Fakta digelar oleh Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.

Tujuan program ini untuk mengoreksi setiap pernyataan atau data yang diungkap Capres atau Cawapres selama debat berlangsung. Sehingga masyarakat tidak mendapatkan informasi keliru atau informasi yang salah dalam debat yang disiarkan langsung oleh Stasiun TV.

“Hasil verifikasi Tim Cek Fakta akan ditayangkan di media dan website cek fakta,” kata Wahyu Dyatmika, Sekretaris Jendral Asosiasi Media Siber Indonesia, Sabtu 13 April 2019.

cek fakta
Tim Cek Fakta bekerja di Kantor Google Indonesia selama debat Pilpres 2019 berlangsung

Tim Cek Fakta bekerja dari Kantor Google Indonesia, Jakarta. Akan mendengarkan setiap pernyataan dan data yang disampaikan pasangan Capres dan Cawapres.

Baca juga:

Debat kelima pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno digelar malam ini di Hotel Sultan Jakarta Pusat.

Tema debat malam ini akan mengangkat isu ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri.

Wahyu mengatakan, ada 45 orang dari perwakilan wartawan dan aktivis yang akan bekerja bersama dalam tim. Panitia juga melibatkan ahli dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) dan Center of Reform on Economics (CORE).

“Para ahli akan ikut memberikan pendapat dan tambahan data kepada wartawan,” kata Wahyu.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Gembira, Lembah Cinta Soppeng Siap Dibuka untuk Wisatawan

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

Begini Panduan New Normal dari Menkes, Atur Cara Pakai Helm hingga Transaksi

Sembilan Masjid di Kota Makassar Akan Laksanakan Salat Ied

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar