Masuk

Menang Atas Persikabo 1973, PSM Makassar Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Mereka!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Liga 1 kembali bergulir setelah sempat ditunda selama kurang lebih dua bulan. PSM Makassar yang melanjutkan petualangannya di Liga 1 berhasil menang atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat skuad Juku Eja memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka.

Laga lanjutan Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Senin 5 Desember 2022 sore. Laga tersebut digelar tanpa penonton sesuai dengan arahan dan aturan yang berlaku.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Baca Juga: Hasil Liga 1, Persib Bandung Vs Borneo FC: Menang 1-0, Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen!

PSM Makassar di babak pertama tampil agresif, buktinya di menit awal skuad Juku Eja menciptakan peluang berbahaya. Yance Sayuri yang menerima umpan dari Kenzo Nambu melepaskan tembakan, bola sempat terlepas dari jangkauan penjaga gawang Persikabo 1973 namun untungnya masih bisa dihalau oleh salah satu bek Persikabo 1973.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh para pemain PSM Makassar, namun belum menghasilkan satu gol pun. Pada menit ke-28 PSM kembali mengancam melalui sundulan bek Yuran Fernandez usai menerima umpan sepak pojok, tapi bola masih melambung di atas gawang Persikabo 1973.

Yance Sayuri nyaris memecah kebuntuan di menit ke-32, bola yang lepas dari penguasaan Everton mengarah ke Yance. Yance sudah berdiri bebas gagal mengarahkan bola ke gawang Persikabo yang dikawal DIcky Indrayana.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Macan Kemayoran Taklukkan Juku Eja 4-2!

Memasuki menit ke-41 giliran pemain asal Jepang Kenzo Nambu yang hampir mencetak gol, berawal dari serangan yang dimotori oleh Everton kemudian memberi umpan ke Yance. Yance mencoba melepaskan umpan tarik namun dihalau oleh bek Persikabo 1973.

Kenzo Nambu mencoba menyambar bola muntah, namun sayang tendangannya masih menyamping dari gawang Dicky.

Persikabo 1973 sendiri bukannya tanpa peluang, pada menit ke-43 Ryan Kurnia nyaris menjebol gawang PSM. Ryan berhasil melewati pemain PSM di daerah kotak penalti, dan kemudian melepaskan tendangan. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang PSM yang dikawal Reza Arya Pratama.

Skor babak pertama PSM vs Persikabo 1973. (Foto: Instagram/@psm_makassar)

Hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tidak berubah untuk kedua tim.