Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Buah Racun

Terkini.id, – Tahukah Anda, buah dan sayur yang ditanam di dalam tanah berpotensi mengandung racun yang dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga bisa menimbulkan kematian.

Melansir idntimes, 5 buah dan sayuran ini ternyata mengandung racun mematikan dan bisa membunuh Anda.

Buah dan sayuran apa saja itu? Simak deretannya berikut ini:

1. Datura

Bunga datura atau bunga terompet ini bisa jadi campuran salad. Namun, tahukah kalian kalau faktanya datura punya racun yang biasa dipergunakan untuk mempertahankan diri dari serangga.

Menarik untuk Anda:

Tumbuhan ini punya zat-zat yang bisa membuat pemakannya jadi berhalusinasi.

Bahkan, lebih parah lagi bisa membuat pemakannya jadi hipertermia alias demam, atau bahkan mengalami gangguan dalam penglihatan selama berhari-hari.

2. Cabe Bhut Jolokia

Lagi-lagi, kiranya kita perlu bersyukur hasil bumi yang satu ini agak susah didapatkan di Indonesia.

Saking pedasnya, beberapa orang yang mencoba makan cabe ini meninggal, karena asam lambung yang tinggi serta mengalami over saliva. India merupakan salah satu negara pengimpornya.

3. Buah Ackee

Jangan terkecoh dengan bentuknya yang unik. Buah yang biasa diolah jadi hidangan tradisional Jamaika lengkap dengan sepiring nasi ini punya racun yang berbahaya.

Biji atau buah ackee yang belum matang bisa saja mengakibatkan konsumennya muntah-muntah, koma, hingga meninggal dunia.

Untungnya, masyarakat di sana kebayakan sudah terampil mengolah buah ackee jadi risiko mengonsumsinya jadi rendah.

4. Berry Yew

Berry Yew mungkin agak susah ditemukan di Indonesia. Setidaknya, hal ini patut disyukuri karena buah yang tampak unik itu memiliki alkaloid beracun seperti taxanes.

Sekali dimakan, buat yang tidak kuat dengan kandungannya bisa mengalami muntah-muntah bahkan efek seperti mabuk karena alkohol.

5. Biji Calabar

Biji calabar adalah benih tanaman polongan physostigma venenosum yang berasal dari Afrika. Biji ini beracun bagi manusia karena mengandung physostigmine.

Saat dikonsumsi, komunikasi antara saraf dan otot dalam tubuh bisa terganggu, kejang, hingga hilangnya kontrol atas kandung kemih dan usus.

Dalam kasus-kasus tertentu, biji ini bisa menyebabkan kematian akibat sesak napas karena tubuh kehilangan kontrol atas sistem pernafasan.

Nah, itulah buah maupun sayur yang mengandung racun mematikan. Kelima buah sayuran tersebut bisa membunuh Anda jika dikonsumsi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Trauma Naik Pesawat Terbang? Coba Tips Ini untuk Mengatasinya

Memilukan, Ini Kisah Seniman, Biduan Dagang Sosis Hingga Diceraikan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar