Masuk

Minyak Goreng Mahal, Santri Singgung Kampanye Kartu Sembako Murah Jokowi: Kalau Dia Janji, Pasti ….

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang santri berani singgung Presiden Jokowi soal janji kartu sembako murah. Diketahui bahwa janji kartu sembako murah pernah disampaikan Jokowi saat kampanye Pilpres 2019 lalu.

Dalam video tersebut, Jokowi mengkampanyekan salah satu programnya, yaitu kartu sembako murah. Dalam video lawas itu, Jokowi berjanji bahwa kartu itu akan membantu ibu-ibu mendapatkan harga sembako dengan diskon, termasuk minyak goreng.

Kemudian, seorang santri bernama Khoerul Samsuri, menyampaikan sindiran kepada Presiden Jokowi. Mulanya ia memutarkan video Jokowi ketika mengkampanyekan kartu sembako murah, kemudian ia menyampaikan pernyataan sindiran.

Baca Juga: Ridho Rahmadi: Dua Periode Pemerintahan Jokowi Tidak Menunjukkan Perbaikkan Pemberantasan Korupsi

Video itu diunggah oleh channel youtube KS Calon Mubaligh, dengan judul ‘Masih Ingat Janji Jokowi?? Minyak Bisa Murah dengan Ini, Viralkan’, sebagaimana dilansir pada Senin, 21 Maret 2022.

“Nanti akan ada kartu sembako murah seperti ini!,” ujar Jokowi dalam kampanye Pilpres 2019 lalu, diunggah oleh channel youtube KS Calon Mubaligh.

“Yang seneng ini ibu-ibu, ibu-ibu mana ibu-ibu? dengan kartu ini, dengan kartu sembako murah, nanti pemegang kartu ini akan diberikan diskon besar waktu belanja beras, minyak, gula,” ujar Jokowi melanjutkan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar

Kemudian, video memperlihatkan santri yang menyinggung kampanye Jokowi soal kartu sembako murah.

“Nah tuh masih ingat kan video itu?! pak Jokowi sedang kampanye, tenang saja sahabat walapun minyak langka, mahal, itu dengan karto sembako itu bisa jadi murah sahabat,” ujar santri itu mengomentari.

“Yang tadinya 24 ribu, bisa jadi 5 ribu satu kantong. Bisa jadi kan? iya dong!,” ujar santri itu melanjutkan.

“Tenang sahabat jangan khawatir! kalau pak Jokowi sudah janji, pasti bisa terbukti sahabat, ya?!,” ujar santri itu menyindir Jokowi.

Baca Juga: Antisipasi Penimbun, Distributor Minyak Goreng Batasi Jumlah Pembelian

“Tapi dipikir-pikir sahabat, ngapain harus pakai kartu ya? kalau ingin dimurahkan ya murahkan saja dengan cara merata gitu kan?!,” ujar santri itu menandaskan.