Makassar Terkini
Masuk

Netizen Heboh Gegara Kepala Otorita Minta Rakyat Nyumbang Pembangunan IKN Nusantara, Kira-kira Siapa Koordinator Urunannya?

Terkini.id, JakartaKepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono membuat heboh netizen karena meminta rakyat menyumbangkan dana untuk membangun ibu kota baru. Netizen pun rami-ramai mempertanyakan siapa yang cocok jadi koordinator urunannya.

Tidak hanya netizen, mantan Sekretaris BUMN Said Didu juga mempertanyakan hal sama. Hal tersebut dilihat dari akun Twitter pribadinya @msaid_didu, Minggu, 27 Maret 2022.

“Kira2 siapa yang cocok diangkat jadi koordinator pengumpulan dana urunan utk pembangunan IKN? cuit Said Didu.

Netizen pun rama-ramai membalas cuitan Said Didu. Bukannya menjawab siapa yang cocok jadi koordinator urunan pembangunan IKN Nusantara. Netizen justru memberikan jawaban nyeleneh.

“Suruh pak joko doo to door munta saweran ke rakyat pasti akan d sunbang walaupun pke uang recehan pasti akan d berikan percayalah, asal mau dor to dor pintu ke pintu pak jokomya nagih,” balas akun @ukh***.

“Taruh kotak kaca di dpn mini market seperti al*a m*rt atau In**mart ..kasih tulisan segede gaban…URUNAN IKN…let see,” tulis akun akun Adeyadi***.

“Lebih baik aku sumbangkan untuk anak yatim pak. Insyaallah BERFAEDAH dan bernilai IBADAH,” balas akun @gusti***.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan masyarakat dalam skema pembiayaan IKN.

Bambang menyebut pemasaran pembiayaan IKN akan dilakukan melalui media sosial.

“Sekarang modelnya bisa crowdfunding, misalnya mau bikin taman oke kita taruh di sosmed misalnya ada partisipasi masyarakat, itu bisa, model-model itu yang akan kami eksplor,” kata Bambang Susantono dilansir CNN Indonesia, Jumat, 11 Maret 2022.