Pabrik Gula JBM Bombana Libatkan Warga Kelola 10.000 Hektare Lahan Plasma

PT JBM Bombana di Bombana, Sulawesi Tenggara

Terkini.id, Bombana – Pelibatan warga sebagai bagian dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat lokal di Bombana, Sulawesi Tenggara menjadi komitmen penuh pabrik Gula PT JBM Bombana.

Hingga saat ini, JBM Bombana telah menjalin kemitraan saling menguntungkan dengan melibatkan warga di lahan plasma 10.000 Hektare.

Kabupaten Bombana memiliki banyak lahan yang tidak produktif. Dengan adanya program plasma tebu JBM, lahan yang dulunya tidur kini bisa menjadi produktif. dengan dijadikan kebun tebu yang otomatis akan memberikan manfaat bagi pemilik pemilik lahan tersebut.

“Turut mengangkat harkat dan kesejahteraan warga lokal telah menjadi komitmen kami sejak awal,” ujar Direktur Utama PT JBM Arief, Rabu 20 Mei 2020.

Menurut Arief, di tengah ancaman resesi ekonomi dan serbuan PHK dari semua perusahaan, JBM justru tetap memberi sumbangsih bagi bergeraknya perekonomian nasional. Serta peningkatan kesejahteraan warga lokal di Bombana.

Baca juga:

Dunia tengah menghadapi tsunami resesi ekonomi. Amerika sudah ada 33 juta orang kena PHK. Di China ada 80 juta orang. Eropa terdapat 60 juta pekerja terancam PHK.

Namun demikian, sambung Arief, JBM tetap berkomitmen menjaga kesinambungan usaha demi membantu serta mengangkat kesejahteraan warga.

“Bahkan saat ini JBN telah merekrut 1.200 tenaga kerja baik direc maupun on direc,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Sisa Satu Pekan, Paket Promo ‘Stay Safe’ Ala MYKO Hanya Rp 650 Ribu per Malam

Kabar Baik, XL Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa di Tengah Pandemi

1000 Paket Sembako XL Axiata untuk Nelayan Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut HUT ke-50, Astra Motor Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kehadiran Pabrik Gula JBM Bombana Bisa Membuat Harga Gula Terjangkau Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar