Pagi-pagi, mahasiswa Polbangtan Gowa dapat siraman motivasi dari VP Trans Kalla serta materi Penerapan Ekonomi Syariah Bidang Pertanain

Kuliah Umum di Polbangtan Gowa

Jumat, (19/07), Luisito Hari Krisanto selaku Vice President PT. Trans Kalla dan Dr. Ir. Idris Parakkasi, M.Si (Dosen UIN) hadir memberikan kuliah umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Luisito membawakan materi “Kiat Sukses Menjadi Wirausahawan” sedangkan Idris membawakan materi tentang “Penerapan Ekonomi Syariah dalam Bidang Pertanian”.

Dalam paparan materinya Bapak Dr. Ir. Idris Parakkassi, M,Si, sebagai narasumber pertama mengatakan bahwa keyakinan dan akhlak mulia sangat perlu dimiliki setiap manusia dalam penerapan kehidupan kesehariannya.

Tujuan dari sistem ekonomi syariah adalah menciptakan kemakmuran dan keadilan dalam kehidupan mausia, merealisasikan kesejahteraan mereka dan menghapus kesenjangan dalam masyarakat Islam melalui pendistribusian kekayaan secara berkesinambungan.
Hasilnya diharapkan bisa membahagiakan orang lain, sukses dan sejahtera dalam berkarier dan yang terutama adalah selamat di akhirat, pungkasnya.

Pada Materi ke-2 yang dibawakan Luisito Hari Krisanto menyampaikan bahwa Revolusi Industri menekankan pentingnya mengembangkan kualitas SDM sebagai salah satu elemen penting dalam mencapai suatu tujuan perusahaan/organisasi. Pentingnya peningkatan kualitas diri erat kaitannya dengan globalisasi saat ini serta masuknya era industri 4.0 yang mulai diterapkan di Indonesia.

Para mahasiswa juga diberi motivasi bagaimana menjadi pribadi yang memiliki etika dalam berkomunikasi dan bangga dengan identitasnya, sehingga mampu meningkatkan value diri yang kedepannya akan berdampak pada keberhasilan menjadi seorang enterpenur maupun penyuluh, tutupnya. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),