Pangdam XIV Hasanuddin Kunker di Jeneponto, Sebut Sinergitas Kodim 1425 dengan Pemerintah Luar Biasa

Terkini.id, Jeneponto – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad melaksanakan kunjungan kerja di Komando Distrik Militer (Makodim) 1425, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang. Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1425 Jeneponto, Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia bersama beberapa pejabat Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam kunjungan kerjanya, Mayjen TNI Andi Muhammad bertatap muka dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Keala Desa, Lurah, tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, dan Persit KCK Cabang XXXIII Jeneponto sekaligus memberikan arahan.

Baca Juga: Tidak Sepakat dengan Bupati Jeneponto, Wakil Ketua DPRD: Tidak Boleh...

Selain itu, Pangdam Hasanuddin juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan unsur Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Pangdam pada kesempatan itu menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang sangat luar biasa kekompakannya dengan TNI dan unsur Forkopimda lainnya dalam memengayomi masyarakat.

Baca Juga: Lindungi Tenaga Non ASN, Pemkab Jeneponto Gandeng Bpjamsostek Cabang Bantaeng

“Kita harus peduli terhadap masyarakat, tidak boleh tidak, karena masyarakat yang profesinya petani, nelayan sangat merasakan dampak pandemi Covid-19, jadi perlu pendampingan, perhatian untuk memulihkan keadaan ekonominya,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad.

Mayjen TNI Andi Muhammad menegaskan. Anggota TNI dalam hal ini Babinsa harus mampu bersinergi dengan Kepala Desa dan Kelurahan dalam mengayomi masyarakat.

“Kalau Babinsa, Bhabinkamtibmas kompak dengan Kepala Desa dan Kelurahan kompak dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya, maka pasti masyarakat sangat bersyukur, merasa aman dan tenang,” 

Baca Juga: Lindungi Tenaga Non ASN, Pemkab Jeneponto Gandeng Bpjamsostek Cabang Bantaeng

Selain bertatap muka, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memantau pelaksanaan, donor darah, sunatan massal dan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial BLT minyak goreng.

Bagikan