Paskibra Kota Makassar Bikin Formasi Perahu Pinisi di HUT ke 74 RI

Terkini.id, Makassar – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta dengan hikmat.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Makassar juga telah menjalankan tugasnya dengan baik. Para Paskibra ini bahkan mendapat pujian dari para peserta setelah menampilkan formasi Pinisi.

Formasi Pinisi sebagai simbol dan ikon Bugis Makassar. Bahwa perahu Pinisi sudah berlayar ke penjuru dunia.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Tiadakan Shalat Idulfitri di Lapangan Karebosi

“Pinisi ini ikon Kota Makassar, adat budaya Bugis Makassar. Pelaut yang merambah ke antero penjuru dunia dan terbukti ketanguhan dan melambangkan ketanguhanya,” kata Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Hendra menjelaskan formasi perahu Pinisi untuk menunjukkan identitas para Paskibra. Hal ini agar dapat membentuk SDM yang unggul dan tangguh.

Baca Juga: Dispora Sulsel Seleksi Calon Paskibra Tingkat Provinsi di GOR Sudiang

“Beberapa tahun lalu Mahkota Salokoa, dan garuda. Tahun ini Pinisi,” jelasnya.

Paskibra membentuk formasi baru sesaat dan sesudah mengibarkan bendera merah putih. Hal ini pun memukau para peserta upacara yang hadir.

“Bagus tampilanya, rapi juga.Bentuknya kalau dilihat dari atas, dari drone itu seperti perahu Pinisi,” kata warga Makassar, Reni.

Bagikan