Peduli Gempa, Komunitas Kesehatan Makassar Gerakkan 50 Lembaga BEM dalam Kegiatan Kemanusiaan

Terkini.id, Makassar – Bencana Gempa yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar) mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan untuk ikut membantu para korban bencana.

Kolaborasi kebaikan peduli gempa Sulbar merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat, dalam hal ini Komunitas Kesehatan Makassar menggerakkan 50 Lembaga Badan Ekskekutif Mahasiswa (BEM)/Komunitas.

Dalam Kegiatan  kemanusiaan ini, terbagi atas 2 tahap yaitu keberangkatan relawan dan bantuan kemanusiaan, dimana tahap pertama berlokasi di Majene  dan tahap kedua berlokasi di Mamuju Sulawesi Barat.

Baca Juga: Singgung Aksi BEM UI dan Unnes, Ganjar: Boleh Kok, Saya...

Total donasi yang dikumpulkan adalah kurang lebih  Rp. 65 juta sejak open donasi 15 Januari hingga 04 Februari 2021.

Ketua Umum Komunitas Kesehatan Makassar, Muh. Arfah mengatakan sejarah telah membuktikan, dengan bersatu, bersama-sama, kita bisa mengatasi segala rintangan

Baca Juga: Gakkum KLHK Hentikan Pengolahan Kayu Tanpa Izin di Sulbar

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa bahu-membahu menggalang donasi dan menyalurkan bantuan serta melakukan pemeriksaan Kesehatan secara door to door/membuka posko layanan kesehatan secara cuma-cuma.

Kolaborasi kebaikan tersebut bukanlah yang pertama dilakukan.

Kolaborasi terus berlanjut, tak hanya mengumpulkan donasi bagi korban bencana saja, tapi juga mengedukasi  masyarakat agar masyarakat tetap hidup sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Sulsel Bagikan Makanan Berbuka Puasa untuk Pengungsi di...

Mengawali 2021, dengan kegiatan ini bisa berupaya menguatkan kekompakan dalam membantu sesama dengan lebih baik dan ambil bagian dalam berbagi kebaikan untuk sesama.

Bagikan