Peduli Korban Kebakaran, GMNI dan GSNI Sinjai Salurkan Bantuan

Terkini.id, Sinjai – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sinjai beserta Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Sinjai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang berada di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Minggu, 17 Januari 2021.

 

Salahsatu Ketua DPC GSNI Sinjai Nurfadillah mengatakan bantuan peduli korban kebakaran ini berupa bahan pokok dan sembako serta sejumlah uang guna meringankan beban korban. 

Baca Juga: Rumah Ludes Terbakar, Bayi 21 Hari Selamat dari Kebakaran Rumah...

“Bantuan kami kumpulkan melalui aksi penggalangan dana teman GMNI dan GSNI Sinjai di beberapa titik jalan di kota sinjai yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2021 kemarin”, tuturnya.

 

Baca Juga: Korban Kebakaran di Makassar Tolak Apartemen Lorong, RW 2 Kampung...

Sementara itu Aidil Rezkiawan selaku Sekjend DPC GMNI Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salahsatu bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di kabupaten sinjai. 

“Ini adalah salahsatu bentuk kepedulian kami terhadap persoalan yang di hadapi masyarakat terkhususnya yang ada di Kabupaten Sinjai”, tegasnya. 

 

Baca Juga: Korban Kebakaran di Makassar Tolak Apartemen Lorong, RW 2 Kampung...

Sekedar diketahui bahwa musibah kebakaran rumah yang menimpa Ambo (42) warga Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai ini terjadi pada hari Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 03.00 WITA. 

 

Rumah milik Ambo yang berukuran sekitar 7 x 12 Meter 2 lantai, dimana lantai 1 merupakan rumah batu dan lantai 2 rumah kayu habis terbakar hingga rata dengan tanah namun dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun jiwa, sementara kerugian materi, 1 unit rumah, uang tunai sekitar Rp.3.400.000, padi 29 karung hangus terbakar.

Bagikan