Pekan Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-675 Sidrap

Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Jadi Sidenreng Rappang yang ke-675, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Pekan Budaya yang dipusatkan di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene.

Terkini.id,Sidrap Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Jadi Sidenreng Rappang yang ke-675, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Pekan Budaya yang dipusatkan di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene.

Acara dijadwalkan berlangsung 8 hingga 12 Februari mendatang. Kegiatan yang diperlombakan yaitu Osong tingkat SD, Baca Huruf Lontara tingkat SD dan SMP, Mapadendang dan Simponi Kecapi antar kecamatan serta Lomba Lagu Daerah antar SKPD.

Ada pula kontestasi Ana’Dara Na Kallona Sidenreng Rappang tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi, serta Senam Kreasi Wanuakku Sidrap antar BUMN, SMA/SMK, perguruan tinggi dan umum.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat membuka kegiatan itu mengatakan, agenda tersebut sesuai komitmen dan semangat untuk melestarikan budaya daerah.

“Kegiatan ini bertujuan mengingatkan jejak historis eksistensi daerah Kabupaten Sidrap sebagai daerah yang memiliki khasanah budaya tradisionil yang menggambarkan keragaman serta nilai-nilai yang tinggi dan luhur,”ujar Dollah, Jumat 8 Februari 2019.

Ditambahkannya, pekan budaya itu juga merupakan tindak lanjut program 100 hari kerja dan penjabaran dari visi misi dari Pemda Sidrap.

“Yakni memajukan dan menciptakan kondisi kehidupan beragama serta meningkatkan budaya lokal sebagai basis nilai dalam menciptakan kehidupan sosial kemasyarakatan yang kondusif,”paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Dandim 1420 Letkol J P Situmorang, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Kejari Sidrap, Djasmaniar dan Wakil Ketua DPRD Sidrap Arifin Damis.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini