Pemkab Bantaeng Bakal Bentuk Ritel Kopi di Ibukota Negara

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan pertemuan dengan perusahaan startup Negeri Kebun Kopi (NKK) di Wisma Bhontain, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019.

Terkini.id,BantaengBupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan pertemuan dengan perusahaan startup Negeri Kebun Kopi (NKK) di Wisma Bhontain, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019. Usaha startup yang merupakan mitra KOMPAK ini berencana membantu pengembangan pasar kopi lokal di Bantaeng.

Pimpinan NKK, Daus mengatakan, pada dasarnya Bantaeng memiliki potensi kopi yang luar biasa. Dia menyebut, Bantaeng memiliki produksi kopi yang cukup banyak. Selain itu, Bantaeng juga memiliki peralatan pengolahan kopi yang cukup lengkap.

“Tetapi perlu dilakukan pendampingan agar mutu olahan kopi Bantaeng bisa masuk skala nasional ataupun internasional,” jelas dia.

Dia mengakui, produksi kopi Bantaeng tidak kalah dengan daerah lainnya. Menurutnya, kopi Bantaeng memiliki cita rasa yang berbeda dengan daerah lainnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menambahkan, pemerintah berencana menambah ritel kopi yang telah ada di Wisma Bhontain ini. Menurutnya, ritel kopi Bantaeng akan menjadi empat titik. Tersebar di Jakarta, Bantaeng dan Makassar. Pengadaan ritel kopi ini diharapkan bisa memperkenalkan brand produk ritel kopi dari Bantaeng.

“Kedepan diharapkan kopi Bantaeng memiliki Brand Product tersendiri,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, pengadaan ritel kopi ini akan menjadi salah satu pasar untuk petani kopi Bantaeng. Dengan begitu, ritel tersebut bisa mendorong peningkatan pendapatan untuk petani kopi asal Bantaeng.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Sekolah di Bantaeng Segera Jadi Rujukan Nasional

Terkini.id, Bantaeng -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai menandatangani perjanjian kerja sama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.Program LSP ini segera diterapkan