Pendekatan Hati Kepada Peternak Hewan Babi Berbuah Manis Buat M. Thahir

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar –Setelah beberapa hari pihak Satpol PP kecamatan Panakkukang mengadakan pemantauan di kelurahan Panaikang perihal peternakan hewan babi yang membandel, akhirnya hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 ada beberapa peternak mengangkut sendiri hewan ternaknya dan hal ini terpantau pak Camat M.Thahir.

“Alhamdulillah setelah di hari Rabu tangal 15 Januari 2020 yang lalu beberapa peternak terkesan membandel dan melawan dengan cara mengacuhkan anggota Satpol PP kini mereka sore hari ini di hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 ada peternak yang suka rela mengangkut hewan ternaknya ketempat yang lebih baik tidak menabrak SK Walikota Makassar.” Ujar M.Tahir lewat via WA kepada tim media.

Mereka secara sadar dan sukarela memindahkan ternak mereka karena mereka mengetahui bahwa kegiatan mereka sekarang ini sudah mengganggu warga sekitar karena bau yang cukup menyengat, tambah camat Panakkukang M.Thahir.

Tanggapan warga yang juga peternak mengatakan hewan ternaknya dipindahkan dari kelurahan Panaikang kecamatan Panakkukang karena tidak mau hewan ternaknya di pindahkan oleh Satpol PP dan dinas terkait sesuai arahan pak camat di tangal 15 Januari 2020 yang lalu.

Harapan pak Camat Panakkukang adalah semoga semua peternak yang saat itu membandel dan menentang SK Walikota Nomor 524 tahun 2010 dapat mengikuti rekan seprofesi mereka memindahkan hewan ternak tersebut agar tidak mengganggu udara warga sekitar dan mereka sendiri dapat hidup sehat tidak berdekatan dengan kotoran hewan babi yang bisa saja menyebarkan virus infuensa babi dan virus ASF

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar