Makassar Terkini
Masuk

Singgung Hamas Palestina, Pendeta Saifudin Ibrahim: UAS Kadrun Tolol Kirim Dana ke Mereka

Terkini.id, Jakarta – Pendeta kontroversial, Saifudin Ibrahim lewat sebuah videonya mengaitkan organisasi Hamas Pelestina dengan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Pernyataan Pendeta Saifudin Ibrahim mengaitkan Hamas Palestina dengan UAS itu ia sampaikan lewat videonya yang tayang di kanal YouTube Saifuddin Ibrahim, seperti dilihat pada Rabu 20 April 2022.

Dalam video berjudul ‘Palestina Kank3r Bus0k Bagi Israel. Arab Tidak Mau Damai’, awalnya Saifudin menyebut sebenarnya Palestina tidak berperang dengan Israel.

“Sebenarnya Palestina tidak berperang dengan israel, apalagi perang agama. Dan yang menganggap palestina itu negara islam hanya ‘kadrun’ dalam tempurung, karna tidak mengerti sejarah selama ini,” ujar Pendeta Saifudin.

Menurutnya, Israel dan Palestina sebenarnya sudah sepakat menjadi negara merdeka. Namun, kedua negara itu tak kunjung merdeka lantaran belum sepakat soal batas negara.

“Jadi faksi-faksi Fatah dan israel sebenarnya sudah sepakat sama-sama jadi negara merdeka, tetapi tidak kunjung merdeka. Hanya mereka belum sepakat soal batas negara terutama menyangkut Kota Yerussalem,” terangnya.

Saifudin pun menyebut, konflik antara Israel dan Palestina selalu disulut oleh sayap militer Ikhwanul Muslimin yakni Hamas lantaran mereka tak mau kedua negara itu damai.

“Yang selalu menyulut konflik adalah Hamas, sayap militer dari Ikhwanul Muslimin. Jadi situasi konflik dan perang ini sengaja dipelihara oleh Hamas dan tidak mau ada perdamaian, maunya ribut melulu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saifudin Ibrahim pun menyebut bahwa Hamas selalu mendapat banyak donasi dari setiap konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Terkait hal itu, Pendeta Saifudin Ibrahim pun menyebut salah satu donasi yang diperoleh Hamas Palestina itu berasal dari penceramah di Indonesia yakni UAS dan Ustaz Adi Hidayat atau UAH.

“Setiap menyulut konflik, Hamas mendapat banyak donasi dari kadrun tolol, seperti si Somad, si itu ngirim dana ke sana. Adi Hidayat nanti akan ngomong begini ‘mari kita bantu Hamas saudara kita Palestina yang menderita, seberapapun besarnya’. Sudah terkumpul 7 triliun 7 miliar nggak dikirim,” ujarnya.