Pengukuhan BPM, Danny : Keterlibatan Masyarakat Inti sebuah Kota

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengukuhkan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kelurahan Kota Makassar di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Senin, 15 April 2019.

Terkini.id, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan hal yang paling menentukan dalam pembangunan sebuah kota adalah keterlibatan masyarakat (Public Engagement) yang kuat. Sehingga, orang bergerak serentak dalam memajukan Kota Makassar.

“Inti dari sebuah kota mesti melibatkan masyarakat,” kata Danny saat dimintai keterangan usai mengukuhkan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kelurahan Kota Makassar di Hotel Karebosi Condotel, Makassar. Senin, 15 April 2019.

Danny menyebut bahwa BPM bertugas berkoordinasi dengan seluruh unsur masyarakat, semisal, LPM, RT, RW, dan Penasehat Wali Kota. Hadirnya BPM, sifatnya koordinasi dengan unsur-unsur ini dengan tujuan pemberdayaan masyarakat.

“Ini yang dibutuhkan seluruh pemerintah daerah, apalagi tokoh-tokoh yang terhimpun dalam KPM ini memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis ditatanan bawah pemerintahan,” kata Danny.

Danny mengatakan mereka yang menjadi kader BPM berasal dari tokoh masyarakat yang dipilih masyarakat secara langsung. Mereka yang menjadi BPM pernah menjadi Ketua RT dan RW.

Danny menjelaskan, seusai dirinya tak lagi menjabat sebagai Wali Kota, ia berharap BPM mampu turun langsung membangun kota dengan jalan berkoordinasi dan bergerak secara serentak dengan Camat, Lurah, RT, RW dan penasehat wali kota.

“Membangun sebuah kota harus dengan pelibatan masyarakat yang begitu kuat, ini hal yang penting. Tidak akan mungkin pemerintah bergerak sendiri, kita bersyukur hadirnya BPM. Lengkap sudah perangkat kerja kita,” beber Danny.

Tak lupa dalam kegiatan pelantikan tersebut, Danny mengimbau kepada kader BPM dan seluruh unsur Forkopimda Makassar yang hadir untuk mengawal Pemilu dengan sejuk dan senantiasa menjalin silaturahmi walaupun terdapat pilihan politik yang berbeda.

“Maka perbedaan itu melahirkan silaturahmi. Mau nomor 1 mau nomor 2 silahkan. Sama-sama kita bersaudara, kita ke TPS sama-sama,” tutup Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dispar Makassar Kini Punya Kelompok Sadar Wisata

Terkini.id,Makassar - Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata "Kelompok Sadar Wisata" (POKDARWIS). Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan destinasi wisata. Kepala Dinas Pariwisata