Perjuangan Penuh Timnas Indonesia Menembus Permainan Solid Thailand

Terkini.id, Jakarta – Duel sengit tersaji di fase semifinal  sepak bola SEA GAMES Vietnam edisi 31. Duel klasik antara timnas Thailand versus timnas Indonesia berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim gajah Putih julukan Thailand.

Sejak menit awal Thailand mencoba mendikte permainan dengan umpan-umpan pendeknya, mengandalkan lini tengah yang solid.

Indonesia sendiri mencoba merespon dengan permainan jalur sayap, memanfaatkan keunggulan dan kelincahan Egy maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berada di pos sayap kiri dan kanan penyerangan. Dilansir, dari VIVA.co.id

Baca Juga: Komentar Iwan Bule, Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Senior

Jual beli serangan tak terhindarkan. Namun, hingga 90 menit pertandingan skor masih imbang alias kaca mata.

Pertandingan melawan Thailand ini sendiri, terpaksa di lewatkan oleh salah satu pemain kunci Indonesia Asnawi Mangku Alam dikarenakan mendapat akumulasi kartu kuning.. 

Baca Juga: Shin Tae Young Terancam Diganti, PSSI Diancam Balik: Siap Banget...

Terselenggarakan di stadium di Thien Troung, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022. Pertandingan harus dilanjutkan hingga babak tambahan, dan pada menit ke 95 Thailand berhasil unggul atas Indonesia dan skor tersebut pula bertahan sampai akhir laga.

Laga ini pun melahirkan sampai 4 kartu merah dihujung pertandingan yang sempat memanas, 3 kartu bagi Indonesia dan 1 bagi Thailand.

Thailand sendiri seakan menjadi momok bagi Indonesia, merujuk pada pertemuan ini menjadi kekalahan kedelapan bagi Indonesia. Catatan yang cukup tidak bagus.

Baca Juga: Shin Tae Young Terancam Diganti, PSSI Diancam Balik: Siap Banget...

Indonesia sendiri terakhir kali juara atau mendapatkan medali emas SEA GAMES dari cabang olahraga sepak bola yakni tahun 1991 di Manila Filipina, saat itu mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi malaysia untuk memperebutkan medali perunggu. Thailand sendiri akan berhadapan tuan rumah Vietnam di partai puncak.

Bagikan