Pesepeda Nekat Berbaju Seksi di Daerah Syariat Islam, Satpol PP Bergerak Tangkap Pelaku

Terkini.id, Aceh – Sebuah Foto dan video yang menunjukkan rombongan wanita berbaju seksi dan bersepeda di Aceh beredar luas dan viral di media sosial. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengambil sikap tegas atas kejadian tersebut

Foto-foto dan sebuah video para pesepeda berbaju seksi itu dunggah oleh akun Instagram @tercyduck.aceh pada Minggu 5 Juli 2020 lalu.

Dalam foto tersebut, terlihat sebanyak 10 orang bersepeda ria keliling Kota Banda Aceh. Para wanita terlihat memakai kaus warna merah muda dan tidak berjilbab.

Para wanita tersebut juga terlihat memakai helm dan celana hitam yang senada. Pakaian mereka yang ketat menjadi sorotan hingga mengundang kecaman dan amarah warganet.

Mengutip dari suaracom, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satpol PP menangkap para pesepeda tersebut.

Menarik untuk Anda:

Dia berharap para pelaku dapat digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

Mengutip situs resmi Pemerintah Kota Banda Aceh, bandaacehkota.go.id, Senin 6 Juli 2020, Aminullah mengungkapkan aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam.

“Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” terang Aminullah.

“Satpol PP dan WH cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan,” imbuhnya.

Aminullah menegaskan bahwa siapa pun yang berada di wilayah Banda Aceh diminta menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku. Walaupun tamu dari kalangan non muslim, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh.

Dalam unggahan terbaru di akun @tercyduck.aceh, sepuluh pesepeda tersebut sudah memberikan permintaan maaf melalui sebuah video.

Sembilan wanita itu hadir di kantor Satpol PP memakai baju muslim lengkap dengan kerudung. Ada satu orang pria yang juga jadi menjadi pelaku.

Mereka berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

“Permintaan maaf tersebut dilakukan dan mereka berjanji tidak mengulangi perbuatan mereka, ujar seorang pelaku yang mewakili sepuluh pelaku, pelaku terdiri dari 1 pria dan 9 wanita. Mereka juga akan diawasi oleh satpol pp dan WH,” tulis @tercyduck.aceh.

Video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

https://www.instagram.com/p/CCTMXdzBuK5/

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Cuitan Wanita Mengaku Gagal Lolos Akpol Gegara Dituding Positif Covid-19

Waspada Sindikat Penipu Oknum WNA Iran, Berikut Cara dan Modus Pelaku

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar