Pimpinan DPRD Bantaeng 2019-2024 Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Bantaeng 2019-2024 Resmi Dilantik

Terkini.id,Bantaeng – Pimpinan DPRD Bantaeng defenitif resmi dilantik, Jumat, 4 Oktober 2019. Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bantaeng di gedung utama DPRD Bantaeng.

Ketua defenitif DPRD Bantaeng adalah Hamsyah A.Md. Dia dilantik bersama Wakil Ketua I, H Irianto, dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua II, Muhammad Ridwan, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih setelah menjabat selama 38 hari selaku Ketua DPRD sementara. Meskipun dengan kewenangan yang terbatas sebagai status sementara, dia mengaku telah menghelat beberapa kegiatan dan menghadiri berbagai undangan baik sebagai peserta maupun sebagai pelaku.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk fokus pada tugas-tugas yang menanti ke depan,”ujarnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa dengan dilantiknya Pimpinan DPRD yang baru diharapkan peran dan fungsi DPRD akan semakin teraktualisasi. Seperti diketahui bahwa DPRD memiliki tuga fungsi utama yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Baca juga:

Dalam menjalankan fungsi dimaksud maka hubungan harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD perlu terus dijaga dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Dengan titik temu yang sama yaitu kepentingan masyarakat, maka sudah sepatutnya hubungan sinergitas eksekutif dan legislatif terus dipelihara dengan prinsip kesetaraan dan kemitraan”, ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan harapan agar seluruh anggota DPRD yang terhormat untuk mendukung dan menyamakan irama dan gerak langkah agar kita dapat berirama mewujudkan tema RKPD 2020 dalam bentuk APBD Tahun Anggaran 2020 yang diselesaikan tepat waktu.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng

Komentar

Rekomendasi

Soal Plt Ketua, Rusdin Abdullah Diminta Banyak Belajar Aturan Partai Golkar

Mendagri: Pilkada di 270 Daerah 9 Desember 2020 Tetap Dilakukan, Asal…

Ketua Komisi C DPRD Dukung Proyek Padat Karya Dinas PU, Alasannya?

Legislator Makassar Minta Pemerintah Fokus Benahi Bansos

Cara Anggota DPR RI AMI Support Anak-anak di YKAKI di Tengah Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar