PKS: Silahkan Sandiaga Uno Kembali Jadi Wagub DKI, Tapi…

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (foto: detik.com)

Terkini.id, Jakarta – Kursi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih kosong. Di sisi lain, Sandiaga Uno yang sebelumnya meninggalkan posisi Wagub DKI Jakarta untuk menjadi Wapres RI, masih menunggu proses perhitungan di KPU.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mempersilakan Sandiaga kembali menjabat sebagai Wagub. Itu jika memang Sandiaga Uno mau.

Meski begitu, Hidayat Nur Wahid menegaskan proses Pilpres belum selesai dan Sandi berpeluang menjadi Wapres.

“Ya monggo saja kalau beliau mau. Tetapi kan belum tentu beliau kalah dalam Wapres, kalau beliau nanti menang sebagai Wapres? Ini proses belum selesai,” terang Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Senin 22 April 2019.

Hidayat Nur Wahid menambahkan, sekarang semuanya fokus untuk penyelesian masalah Pemilu.

Sementara, PKS juga masih dalam menjaga proses dan perkembangan dalam rekapitulasi suara di kecamatan-kecamatan dan kabupaten dan seterusnya.

“Kami sedang maksimal soal itu, dan itu fokus kami tentang Wagub, sudah kami jelaskan bahwa bola sudah tak lagi di tangan kami, bola itu ada di DPRD,” kata Hidayat.

Dia pun mempersilakan DPRD untuk melakukan tindakan yang seharusnya dan sepatutnya.

“Kami sekarang fokus pada penyelesaian masalah terkait dengan perolehan suara PKS dan presiden yang didukung PKS,” katanya seperti dilansir vivanews.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Terkini.id -- Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden