Polbangtan Gowa teken kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Nusantara

Polbangtan Gowa melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Nusantara.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Nusantara.

Penandatanganan MoU tersebut dimaksudkan untuk mengadakan kerjasama dalam rangka Pelaksanaan Uji Kompetensi Pelaku Bisnis dan Kewirausahaan dan Pembentukan TUK (Tempat Uji Kompetensi) di lingkungan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa. Acara tersebut diadakan di IPC Corporate University Bogor (9/10/2019).

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan antara Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si selaku Wakil Direktur I Polbangtan Gowa dan Dr. Wier Ritonga selaku Direktur LSP Menbiska Nusantara dan disaksikan oleh pihak Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Polbangtan Gowa melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Nusantara.

Dr. Wier Ritonga, Direktur Menbiska menyampaikan sertifikasi bisa dikeluarkan dari ribuan lembaga sertifikasi profesi di Indonesia yang saat ini berjumlah 1.524, namun Menbiska satu-satunya lembaga sertifikasi yang mengeluarkan skema sertifikasi Pendamping Kewirausahaan.

“Untuk saat ini, Menbiska satu-satunya yang mengeluarkan sertifikasi terkait pendamping kewirausahaan. Kami berharap dengan kerjasama antara Perguruan Tinggi dapat terus meningkatkan kegiatan kewirausahaan yang didampinginya”.

Menarik untuk Anda:

Dan kerjasama pembentukan TUK ini kami berharap dapat berpartisipasi aktif dalam koordinasi dan sinkronisasi kegiatan yang mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Pelaku Bisnis dan Kewirausahaan baik kepada mahasiswa, dosen, peserta umum seperti pelaku UKM dan karyawan pemerintah. Saat ini kami dapat melaksanakan 4 skema selain skema Pendamping Kewirausahaan yaitu Pelaksanaan Kewirausahaan, Pelaksanaan Pemasaran, Pelaksana Ekspor dan Pelayanan Prima, ucapnya.

Wakil Direktur I Polbangtan Gowa, Dr. Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini sudah seiring dengan apa yang menjadi tujuan serta output yang diharapkan bahwa kami komitmen untuk menciptakan pelaku-pelaku wirausaha muda bidang Pertanian maupun Peternakan dan skema yang ditawarkan oleh LSP juga relevan dengan kurikulum kami, tuturnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Tani Nasional, Polbangtan Gowa Lakukan Penyuluhan Budidaya Kacang Tanah dan Jagung di Maros

District Multi-Stalkehokder Forum (DMF) Program Yess PPIU Sulawesi Selatan digelar di Kabupeten Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar