Prodia Resmikan Kantor Baru di Panakkukang

Kantor Prodia Cabang Panakukkang di Jalan Boulevard Raya Blok F No 5 EF Panakkukang, Makassar
Kantor Prodia Cabang Panakukkang di Jalan Boulevard Raya Blok F No 5 EF Panakkukang, Makassar

Terkini.id, Makassar – PT Prodia Widyahusada melakukan relokasi kantor Prodia Cabang Panakukkang ke Jalan Boulevard Raya Blok F No 5 EF Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan, Prodia terus berkomitmen meningkatkan kenyamanan setiap pelanggan dalam menikmati layanan kesehatan.

“Relokasi Kantor Cabang Panakkukang merupakan wujud komitmen Prodia dalam memberikan kenyamanan dengan mempertimbangkan faktor kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan kami,” kata Dewi saat peresmian Kantor Cabang Panakkukang, Sabtu 6 Juli 2019.

Menurut Dewi, dengan lokasi yang strategis, Prodia dapat memberikan pelayanan dengan lebih baik. Prodia Panakukkang dapat memberikan pelayanan kesehatan berupa layanan general medical check up, rontgen, EKG, USG, treadmiil, audiometri, spirometri, layanan dokter umum, vaksinasi, dan layanan laboratorium.

Brand Manager Prodia cabang Panakkukang Joko Widodo mengatakan, melalui tes pemeriksaan di Prodia, dirinya berharap dapat melayani masyarakat khususnya daerah Panakkukang dengan baik dan menjadi mitra bagi pemerintah setempat.

“Serta para dokter dan rumah sakit dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang terbaik,” ungkap Joko.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik Kota Makassar Tahun 2017, Panakkukang merupakan salah satu kecamatan di Kota Makassar yang memiliki jumlah sarana kesehatan pada tahun 2016 sebanyak 3 rumah sakit umum atau khusus, 3 Puskesmas, 10 Rumah Bersalin dan 79 Posyandu.

“Selain memiliki kelengkapan fasilitas dan layanan kesehatan, Prodia cabang Panakkukang ini memunyai ruang child corner, ruang private serta ruang tunggu yang lebih luas dan nyaman. Dalam rangka pembukaan cabang Panakkukang ini, kami pun mengadakan promo keringanan biaya 20 persen pada tanggal 8-10 Juni 2019,” tambah Joko.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi relokasi Prodia di Panakkukang. Ia mengatakan Prodia mendorong masyarakat untuk lebih sehat dengan mengetahui kondisi kesehatan.

Ia memuji dengan menyebut nama Prodia sudah terkenal dan memiliki nama di Sulsel. Selain itu, dirinya mengajak masyarakat untuk rutin melakukan kontrol untuk memastikan kondisi kesehatan tetap terjaga.

“Di sulsel tidak ada kolestrol, nanti kalau ke Prodia baru kelihatan,” kata dia dengan berkelakar dalam pembukaan sambutannya.

Ia pun mengimbau Prodia untuk melakuakan sosialisasi bersama pemerintah ke daerah-daerah. Nurdin menilai masyarakat yang ada di pelosok belum sepenuhnya memahami bagaimana gejala penyakit yang tidak kelihatan.

“Prodia lebih banyak melakukan sosialisasi ke daerah, pasalnya banyak orang yang mati mendadak di di pelosok-pelosok dan mereka tidak memahami penyebabnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin juga meresmikan Prodia cabang Panakkukang melalui penandatanganan dan penguntingan pita.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menggunting pita peresmian Kantor Prodia Cabang Panakukkang di Jalan Boulevard Raya Blok F No 5 EF Panakkukang, Makassar
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menggunting pita peresmian Kantor Prodia Cabang Panakukkang di Jalan Boulevard Raya Blok F No 5 EF Panakkukang, Makassar

Layanan kesehatan di Prodia

Prodia sebagai penyedia layanan kesehatan generasi baru, Prodia telah meluncurkan tes-tes pemeriksaan esoterik atau tes pemeriksaan khusus yang dapat mengidentifikasi risiko penyakit tertentu sehingga setiap individu dapat melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyakit tertentu.

Tes pemeriksaan khusus tersebut antara lain Cancer Risk (Carisk) yang merupakan pemeriksaan genomik yang digunakan untuk mengidentifikasi risiko 13 jenis kanker payudara, usus besar atau kolorektal, serviks, hati,pankreas,paru,lambung, tiroid, uterus, kandung kemih, prostat, nasofaring dan kelenjar getah bening.

Adapun pemeriksaan genomik risk lainnya yang akan dikembangkan, dapat digunakan untuk memprediksi risiko penyakit kardiovaskular, hipertensi, diabetes dan autoimun berdasarkan genetiknya.

Disamping itu, prodia juga menyediakan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctNA dan ultrasensitive EGFR Mutation T790M untuk menetapkan pengobatan kanker paru; ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan usus, dan NIPT-ProSafe untuk pemeriksaan non-invasive prenatal testing (NIPT) yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome.

Pada awal tahun 2019 ini, Prodia juga memperkenalkan tes pemeriksaan baru bernama DiaRisk untuk memprediksi risiko diabetes pada individu. Jenis diabetes yang dapat diketahui risikonya dengan pemeriksaan Diarisk adalah risiko diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dan gestational diabetes (diabetes saat kehamilan).

Selain diabetes dan komplikasinya, Diarisk juga dapat mengetahui faktor risiko obesitas, kelainan metabolisme lipid, dan penyakit ginjal kronis.

Prodia telah menyediakan pemeriksaan Nutrigenomik yang mempelajari faktor genetika terhadap kesehatan serta bagaimana tubuh merespons nutrisi dan kebiasaan olahraga. Pemeriksaan Nutrigenomik ini dapat dilakukan dalam kondisi apapun karena tidak bersifat diagnosa.

Dengan pemeriksaan Nutrigenomik ini, seseorang dapat mengetahui diet yang tepat dan asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuhnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini