Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

UMKM Sidrap
Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

Terkini.id, Sidrap – Sebanyak 50 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) perempuan Kabupaten Sidrap belajar kewirausahaan.

Kegiatan tersebut bertajuk “Diklat Kewirausahaan Bagi Perempuan” dan dilaksanakan UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Diskop UKM Sulsel bekerjasama Diskop UKM dan Nakertrans Kabupaten Sidrap.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata, Senin, 20 Oktober 2020 di Hotel Grand Sidny, Sidrap. 

Turut hadir Kepala UPT PLUT Sulawesi Selatan, Andi Diah, Konsultan PLUT Sulsel Bahrul Ulum dan Salman Sahmad, Pendamping UKM Sidrap, Imam Ismail dan jajaran Diskop UKM dan Nakertrans Kabupaten Sidrap.

Andi Safari Renata mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelaku usaha perempuan di Sidrap dan tetap eksis meskipun pandemi.

Menarik untuk Anda:

“Selama pandemi UMKM di Kabupaten Sidrap mampu menggerakkan sektor riil walaupun menjalankan usaha dari rumah,” kata Andi Safari.

Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mengatakan, kegiatan digelar sejalan dengan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) sektor UKM berbasis gender oleh Dinas koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, serta menjadi salah satu prioritas program kerja Gubernur Sulsel.

“Melalui diklat kami ingin mengasah kemampuan para wirausaha perempuan dalam mengembangkan potensi usaha yang dimiliki,” ujar Andi Diah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta, dengan tim pengajar dari unsur praktisi, konsultan PLUT, profesional, dan lingkup pemerintah daerah.

Adapun materi yang diberikan antara lain mindset dan motivasi wirausaha, standarisasi dan legalitas produk, pengemasan produk, pemasaran dan menghitung biaya-biaya dalam bisnis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

68 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, RS Arifin Nu’mang Sidrap Ditutup

8 Anggota DPRD Tanah Bumbu Belajar Porang di Sidrap

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar