Masuk

Raffi Ahmad Terbang ke Italia Buat Akuisisi Klub Bola, The Next Erick Thohir?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Raffi Ahmad kembali membuat kejutan dengan bertolak ke Italia yang disebut untuk akuisisi klub bola hingga dijuluki the next Erick Thohir.

Melansir dari halaman olahraga bola.com, pada Rabu, 25 Mei 2022, Raffi Ahmad melalui akun Instagram pribadinya mengabarkan keberangkatan dirinya ke Italia di akun instagram @raffinagita1717.

“Mohon doakan yaa kita mau ke Italia menuju @uslecce. Ada yang tau kita mau ngapain?” tulisnya.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Batch II Telah Dibuka! Berikut Jadwalnya

Raffi Ahmad Dikabarkan Akan Akuisisi Klub Bola US Lecce

Pengumuman serta penyebutan akun US Lecce tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Raffi Ahmad akan membeli saham klub bola yang belum lama ini promosi ke Seri A itu.

Terlebih, menurut situs pianetalecce.it, Raffi Ahmad merupakan rekan dari Boris Francesco Jean Collardi, pemilik 10% saham Lecce US.

Baca Juga: Pinkan Mambo: Gua Kaya Raya, Raffi Ahmad Hanya Sampah

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Raffi Ahmad maupun rekannya apakah kedatangannya untuk mengakuisisi atau sekadar memberikan dukungan.

Raffi Ahmad sendiri bukan pemain baru dalam bidang investasi olahraga sepak bola, karena sebelumnya ia telah mengakuisisi Cilegon United.

Raffi Ahmad kemudian menggantinya dengan nama Rans Cilegon FC hingga sukses mengantarkan klub ke Liga 1 musim 2022/2023. 

Dirinya juga aktif bermain sepak bola bersama para selebriti lain dalam Selebriti FC di tengah kesibukan yang super padat. 

Baca Juga: Erick Thohir Diutus Cek Lokasi Pernikahan Putra Jokowi di Solo, Ada Pesta Rakyat untuk Wisatawan Lokal

Sepak terjangnya kini yang melebarkan sayap di kancah persepakbolaan internasional mengingatkan sosok pada Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sang menteri sebelumnya menjabat sebagai pemilik saham klub bola Italia, Inter Milan, DC United, dan Oxford United.

Apakah Raffi Ahmad akan mengikuti jejak sang taipan sebagai pemilik saham di klub-klub bola internasional?